In-depth

Ada Duo Man City, Proyeksi Line Up Mengerikan Chelsea dengan Kehadiran Trio Rival Liga Inggris

Rabu, 29 Juni 2022 11:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Susana Vera
Berikut proyeksi line up Chelsea musim depan dengan kehadiran trio milik rival Liga Inggris, dengan dua di antaranya berasal dari Manchester City. (Foto: REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Berikut proyeksi line up Chelsea musim depan dengan kehadiran trio milik rival Liga Inggris, dengan dua di antaranya berasal dari Manchester City. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Berikut proyeksi line up Chelsea musim depan dengan kehadiran trio milik rival Liga Inggris, dengan dua di antaranya berasal dari Manchester City.

Dikenal sebagai klub yang kerap berbelanja besar-besaran, pergerakan Chelsea di bursa transfer musim panas ini justru terbilang lambat. Bersama Manchester United, The Blues menjadi raksasa Liga Inggris yang masih belum mendatangkan 1 nama baru pada musim panas ini.

Meski demikian, rampungnya pengambilalihan klub oleh Todd Boehly membuat Chelsea kini siap bergerak, seiring niat sang investor baru untuk segera meningkatkan kualitas skuat.

Sejumlah nama pun santer dikaitkan dengan tim asuhan Thomas Tuchel tersebut. Terbaru, ada trio bintang milik rival Liga Inggris.

Dua nama pertama berasal dari rival papan atas, yakni Manchester City. Kedua pemain yang dimaksud adalah Raheem Sterling dan Nathan Ake.

Sterling diproyeksikan untuk menambah ketajaman di lini depan, sekaligus menutup kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan. Boehly telah menghubungi langsung manajemen City untuk membahas transfer ini, dengan Sterling disebut berminat menyeberang ke London demi menit bermain rutin.

Sementara itu, Nathan Ake yang sejatinya merupakan lulusan akademi The Blues, bakal dipulangkan untuk menutup lubang di lini belakang.

Ake sendiri tak pernah jadi pilihan utama di City dengan hanya tampil 40 kali selama 2 musim. Kemampuannya mengisi sejumlah posisi di lini belakang pun sesuai dengan kebutuhan The Blues.

Terakhir, ada bintang milik Leeds United yakni Raphinha. Chelsea menyalip Arsenal dan Barcelona dalam perburuan sang winger, usai mencapai kesepakatan dengan Leeds terkait banderol 60 juta pounds. The Blues pun kini tinggal merampungkan kesepakatan personal dengan Raphinha.

Lantas, bakal seperti apa line up Chelsea musim depan dengan kedatangan trio bintang milik rival Liga Inggris itu? Berikut ulasannya: