Bola Internasional

Jordi Amat Gabung JDT, Fans Timnas Indonesia jadi Bulan-bulanan Netizen Malaysia

Rabu, 29 Juni 2022 20:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Bergabungnya Jordi Amat ke Johor Darul Ta'zim membuat suporter timnas Indonesia dan Malaysia saling serang komentar di jagat maya. Copyright: © PSSI
Bergabungnya Jordi Amat ke Johor Darul Ta'zim membuat suporter timnas Indonesia dan Malaysia saling serang komentar di jagat maya.

INDOSPORT.COM - Media sosial menjadi panas usia Jordi Amat meresmikan kepindahannya ke raksasa Liga Super Malaysua, Johor Darul Ta'zim (JDT), pada Rabu (29/06/22) ini.

Banyak fans sepak bola negeri jiran yang senang atas kecewannya fans timnas Indonesia atas keputusan sang pemain untuk tidak lagi berkiprah di Eropa.

Sebelum diresmikan, sudah banyak pendukung timnas Indonesia yang melarag agar Amat untuk merumput di Malaysia. Jika ingin menjajal Asia, ada baiknya ia memilih klub dari kompetisi Jepang atau Korea Selatan saja.

Amat bahkan masih punya kans untuk terus menggiring bola di Eropa dengan adanya tawaran dari sejumlah kesebelasan asal negara kelahirannya, Spanyol, dan juga Yunani.

Terbaru ada Panathinaikos yang mendekati sang bek sentral 30 tahun namun pada akhirnya JDT dengan kemampuan finansial mereka yang memenangkan persaingan.

Jordi Amat dipastikan akan membela Johor Darul Ta'zim pada musim 2022 ini dengan menggunakan nomor punggung 55. Sontak transfer ini memicu kemarahan publik sepak bola Indonesia.

Sementara itu fans sepak bola Malaysia terutama yang mendukung JDT jelas senang. Pasalnya klub mereka mendapatkan pemain berkualitas top macam Amat.

Sebelum ini Amat pernah berkiprah di Liga Spanyol bersama Espanyol, Rayo Vallecano, dan juga Real Betis. Liga Inggris juga pernah ia singgahi bersama Swansea City.

© Instagram: harimaumalayatv.my
Komentar Netizen Malaysia dan Indonesia soal Jordi Amat Copyright: Instagram: harimaumalayatv.myKomentar Netizen Malaysia dan Indonesia soal Jordi Amat

Sebagian besar fans timnas Indonesia kemudian ingin agar PSSI untuk membatalkan proses naturalisasi Jordi Amat karena lebih memilih JDT.

Hal tersebut kemudian ramai menjadi bahan olokan di internet karena warganet Malaysia menganggap permintaan itu cukup konyol mengingat Indonesia sendiri yang akan rugi jika Amat batal membela Merah-Putih.