Liga Inggris

Rencana Cerdas Erik ten Hag untuk Tyrell Malacia, Akhiri Pencarian Bek Sayap Man United?

Rabu, 29 Juni 2022 22:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Bek muda Feyenoord, Tyrell Malacia, yang akan jadi pembelian pertama Manchester United dan Erik ten Haag. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM – Tawaran Manchester United pada bek muda Feyenoord Rotterdam, Tyrell Malacia akan membuat Erik ten Hag menjalankan satu rencana besar.

Seperti diketahui, Manchester United dikabarkan sukses membajak bek muda, Tyrell Malacia dari klub Belanda, Feyenoord Rotterdam.

Laporan terbaru dari The Athletic membocorkan jika Setan Merah dan Feyenoord sudah mencapai kata sepakat terkait kepindahan Malacia ke Old Trafford.

Malacia sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Situasi tersebut tak lepas dari portofolionya yang cukup mentereng.

Bek kiri berusia 22 tahun itu digaet Man United dengan mahar 15 juta poundsterling disertai bonus sebesar 2 juta poundsterling.

Namun demikian, The Red Devils hampir saja kehilangan buruan, manakala Olympique Lyonnais nyaris saja mendatangkan Malacia dengan harga 15 juta euro.

Beruntung, Manchester United segera bergerak cepat dengan menyodorkan tawaran dengan tambahan bonus kepada Feyenoord untuk Tyrell Malacia.

Transfer ini sendiri terbilang mengejutkan, mengingat semula Malacia dilaporkan akan bergabung tim asal Prancis, Olympique Lyon.

Bahkan, pihak Feyenoord sendiri telah mencapai kesepakatan dengan Lyon, sebelum akhirnya Man United masuk dan menikung Les Gones.

 Kini, Man United dan Feyenoord telah sepakat mengenai harga transfer Malacia. Kepindahan pun tinggal menunggu keputusan sang pemain itu sendiri.