Bursa Transfer

Tak Hanya Raphinha, Ini 5 Pemain yang Pernah Ditikung Chelsea dari Rival Liga Inggris

Rabu, 29 Juni 2022 20:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Stu Forster/Getty Images
Raphinha, Leeds United. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Raphinha, Leeds United.

INDOSPORT.COM – Berikut lima pemain yang pernah ditikung Chelsea dari rival Liga Inggris, seiring adanya kabar The Blues menggaet Raphinha yang dilaporkan hampir berlabuh ke Arsenal.

Belum lama ini, jagat transfer dikejutkan dengan kabar Chelsea yang menikung Arsenal dalam perburuan winger Leeds United, Raphinha.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano membocorkan jika The Blues selangkah lagi menutup negosiasi kepindahan Raphinha ke Stamford Bridge.

Raphinha sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Benua Biru. Kondisi tersebut sejurus dengan penampilan apiknya bersama The Peacocks.

Diboyong Leeds United dari Rennes medio Oktober 2020 lalu, pemain berusia 25 tahun tersebut langsung memaku posisinya di lini depan.

Catatan impresif Raphinha tak luput dari perhatian klub mapan Eropa. Tercatat, Barcelona dan Arsenal menjadi salah satu klub yang kebelet ingin meminangnya.

Bahkan Arsenal dilaporkan hampir membuat Raphinha merapat ke Emirates Stadium. Sayang tawarannya masih jauh dari harapan Leeds, sehingga The Gunners masih melakukan negosiasi.

Di tengah negosiasi itu, Chelsea tiba-tiba masuk dalam perburuan dan melayangkan tawaran yang memuaskan Leeds. Alhasil The Blues kini mengungguli The Gunners dan tinggal merampungkan transfer.

Aksi menikung yang ditunjukkan Chelsea ke rivalnya di Liga Inggris bukan terjadi sekali saja. Sejarah mencatat, The Blues kerap menikung lawan-lawannya di bursa transfer.

Sebelum Raphinha, siapakah pemain yang berhasil ditikung Chelsea dari rival Liga Inggris?