Liga Spanyol

Terobsesi! Buktikan Diri Lebih Baik dari Benzema jadi Motivasi Utama Lewandowski Gabung Barcelona

Rabu, 29 Juni 2022 13:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Sergio Perez
Pincah ke Barcelona diyakini oleh Robert Lewandowski bisa membuatnya lebih sering beradu dengan Karim Benzema yang jadi rivalnya untuk titel striker terbaik. Copyright: © REUTERS/Sergio Perez
Pincah ke Barcelona diyakini oleh Robert Lewandowski bisa membuatnya lebih sering beradu dengan Karim Benzema yang jadi rivalnya untuk titel striker terbaik.

INDOSPORT.COM - Sudah tidak lagi kerasan di Bayern Munchen bukan satu-satunya alasan kenapa Robert Lewandowski ingin segera pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi untuk bersaing lebih intens lagi dengan Karim Benzema dari Real Madrid juga masuk dalam pertimbangannya untuk cabut dari Bundesliga Jerman menuju Liga Spanyol.

Hal ini diungkapkan oleh mantan agen sang striker Polandia itu sendiri, Cezary Kucharski, yang meyakini kepindahan bekas kliennya ke Barcelona sangatlah mungkin terjadi.

Beberapa tahun lali Lewandowski bahkan meninggalkan Kucharksi demi agennya saat ini, Pini Zahavi, agar proses meninggalkan Bayern menjadi lebih lancar.

Zahavi adalah salah satu agen terkenal di Eropa meski poplaritasnya belum bisa menyamai Jorge Mendes ataupun mendiang Mino raiola namun daftar pemain yang ia naungi bukan sembarangan.

Banyak nama besar berbanderol mahal sebut saja Christopher Nkunku, Yannick Carrasco, Pierre-Emile Hojberg, hingga Alex Telles.

"Robert Lewandowski ingin dunia tahu jika dirinya adalah pemain yang lebih baik dari Karim Benzema. Itu salah satu alasannya ingin hengkang ke Barcelona," tutur Kucharski pada Radio Ser.

"Baginya sepak bola adalah pekerjaan dan ia ingin jadi atlet yang sangat profesional. Pemain terbaik selalu pergi ke Real Madrid atau Barcelona karena kedua klub satu level,"

"Baik Barcelona maupun Lewandowski akan berusaha sekuat tenaga agar transfer ini bisa terwujud. Aku rasa bukan kemustahilan jika kesepakatan lahir di bursa transfer ini," tambahnya lagi.