Bursa Transfer

Gawat! Incaran Manchester United Terancam Gabung Barcelona

Kamis, 30 Juni 2022 22:22 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Paul Childs
Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Barcelona dikabarkan mendekati gelandang Wolverhampton Wanderers yang tengah dibidik Manchester United, Ruben Neves, sebagai calon pengganti jika Sergio Busquets pergi dari Blaugrana.

Pemain veteran asal Spanyol itu dikabarkan tengah menghadapi masa-masa tidak jelas karena ia hanya menyisakan kontrak berdurasi satu tahun bersama Barcelona.

Hingga saat ini belum ada pembicaraan terkait dengan perpanjangan kontrak Sergio Busquets oleh pihak Barcelona.

Namun, berdasarkan kabar yang beredar, Barcelona justru memasukkan namanya ke dalam list penjualan pada bursa musim panas ini.

Diketahui bahwa Sergio Busquets telah membela Blaugrana selama lebih dari satu dekade, bahkan selama itu posisinya sebagai seorang gelandang tak tergusurkan.

Gelandang veteran itu diyakini akan dilepas dari Barcelona sebagai seorang legenda. Sebab ia telah menyumbangkan 8 gelar Liga Spanyol dan 3 piala Liga Champions.

Sejatinya, pelatih Blaugrana, Xavi ingin mempertahankan gelandang senior itu. Sergio Busquets telah menjadi gelandang tak tergantikan bahkan dengan usia yang sudah menginjak 33 tahun.

Akan tetapi karena besarnya beban gaji dan usianya yang sudah terlampau uzur, Barcelona nampaknya tidak memiliki opsi lain selain menjualnya.

Terlebih dengan kontrak Busquets yang akan berakhir pada 2023 semakin memantapkan Barcelona untuk menjual gelandang tak tergantikannya itu.

Niat itu sejatinya sudah sejak lama diumbar oleh Barcelona, sejalan dengan minat Blaugrana untuk mendatangkan Ruben Neves dari Wolverhampton.