Liga Indonesia

Jelang Persib vs PSS Sleman, Viking Tangsel: Skema Penyerangan dan Penalti Harus Diperkuat

Jumat, 1 Juli 2022 10:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gusti Sakti Albar/Viking Tangerang
Aksi Viking Tangerang dalam memberikan dukungan untuk Persib Bandung. Copyright: © Gusti Sakti Albar/Viking Tangerang
Aksi Viking Tangerang dalam memberikan dukungan untuk Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Persib Bandung terus melakukan persiapan untuk menghadapi pertandingan babak perempatfinal Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman, Jumat (01/07/22).

Beberapa hasil evaluasi dari penampilan Maung Bandung di beberapa pertandingan sebelumnya tentu dijadikan amunisi tempur untuk menghadapi tim Elang Jawa besok malam. 

Untaian semangat dan harapan juga mengalir dari salah satu pemuda yang merupakan fans fanatik Persib Bandung asal Tangerang Selatan, yakni Bagas Denny Saputra.

Secara eksklusif kepada INDOSPORT, Bobotoh asal Tangerang Selatan itu memaparkan pandangannya soal apa yang harus dibenahi oleh skuad Pangeran Biru demi maksimal dalam melawan PSS Sleman di babak perempatfinal. 

“Kalo melihat dari sisi skema permainannya, yang harus diperkuat oleh Persib Bandung ya memang soal penyerangannya,” pungkas Bagas kepada awak INDOSPORT, Kamis (30/06/22), melalui pesan WhatsApp.

Bobotoh asal Tangerang Selatan itu juga menambahkan bahwa dirinya melihat sejak awal laga Piala Presiden digulirkan hingga babak penyisihan grup C berakhir, Persib Bandung memang terlihat agak mengalami kesulitan dalam hal mendapatkan atau memiliki pola lini serang yang sangat tajam.

“Padahal mereka memiliki pemain-pemain yang sangat cepat dan sangat skill full seperti Beckham Putera, Febri Hariyadi, dan Ezra Walian,” ucap Bagas.

“Ezra Walian saat ini menempati lini tengah karena memang dia dipaksa untuk mundur sedikit. Jadi Ezra tidak mendapat posisi di lini depan lagi karena memang sudah digantikan oleh David Da Silva. Dan itu sebenarnya juga merupakan komposisi yang pas,” imbuhnya.