Liga Indonesia

Liga 1: Dewa United FC Kedatangan Pemain Asia, Siapa Saja Kandidatnya?

Jumat, 1 Juli 2022 08:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Dewa United FC akan meresmikan pemain asing keempat dalam waktu dekat. Sosok yang datang nantinya mengisi slot Asia untuk Liga 1 2022-2023. 

Pelatih Dewa United, Nilmaizar, mengatakan pemain Asia itu datang akhir Juni. Namun, identitas sosok tersebut masih dirahasiakan dan hanya ada sedikit informasi jika pemain baru ini belum pernah main di Indonesia.

"Pemain asing datang pada Kamis (30/6/22). Yang datang itu dari Asia," kata Nilmaizar singkat mengenai kedatangan pemain asing terakhir Dewa United FC. 

Kedatangan pemain Asia itu akan melengkapi kuota pemain asing milik Tangsel Warrior. Sebelumnya sudah ada tiga nama yang direkrut yakni Karim Rossi, Lucas Ramos, dan Risto Mitrevksi. 

Baik Rossi, Ramos, dan Mitrevksi telah menjalani debut bersama Dewa United FC di Piala Presiden 2022. Bahkan, nama yang disebut pertama menyumbang dua gol dalam tiga laga. 

Menilik dari pernyataan CEO Dewa United, Ardian Satya Negara beberapa waktu lalu, nampaknya saga transfer tidak semuanya terealisasi, khusus untuk pemain asing. 

Sebelumnya, tim peralihan Martapura FC itu ingin mendatangkan dua pemain jebolan Ajax Amsterdam, tapi sepertinya negoisasi tak berjalan mulus karena tidak terlihat sosok yang dimaksud. 

Lebih lanjut, Nilmaizar mengatakan komposisi pemain Dewa United FC di Piala Presiden 2022 merupakan gambaran kekuatan mereka di Liga 1 2022-2023. Mungkin saja ada perubahan sedikit, baik kedatangan pemain baru atau peminjaman ke klub lain. 

"Piala Presiden itu jadi parameter untuk lihat pemain seperti apa dan akan kami evaluasi, bagaimana ke depan secara individu dan tim," cetus Nilmaizar.

"80 persen tim ini (dari Piala Presiden) buat Liga 1. Mungkin ada perubahan, tapi kami akan diskusikan terlebih dulu dengan manajemen," jelas mantan pelatih Semen Padang tersebut.