Bola Internasional

Piala AFF U-19: Hadapi Vietnam hingga Thailand, STY Akui Buta Kekuatan Lawan di Grup A

Jumat, 1 Juli 2022 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku buta akan kekuatan para calon lawannya di grup A Piala AFF U-19, Jumat (01/07/22).

Timnas Indonesia U-19 sendiri memang bakal tergabung di grup A pada gelaran Piala AFF U-19 2022 kali ini.

Grup tersebut terbilang berat, lantaran skuat Garuda Nusantara akan bersaing dengan tim-tim sekelas Vietnam dan Thailand yang berpotensi juara.

Hingga para kuda hitam yang kerap menyulitkan langkah Timnas Indonesia meraih kemenangan seperti Myanmar, Filipina hingga Brunei Darussalam.

Timnas U-19 Indonesia ini bakal langsung menghadapi Vietnam dalam laga perdana Piala AFF U-19 yang bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (02/07/22).

Jelang menghadapi para lawannya, Shin Tae-yong mengaku masih buta akan kekuatan masing-masing lawannya.

Tak hanya buta akan kekuatan Vietnam yang menjadi lawan perdana Timnas Indonesia U-19 di laga perdana pada Sabtu (02/07/22) besok, Shin Tae-yong juga buta semua kekuatan lawannya.

“Kami mulai dari tanggal 20 kami jalani training camp hampir 10 hari persiapan kami, memang tidak ada informasi apapun dari lawan kami,” ucap Shin Tae-yong.

Namun meski begitu, Shin Tae-yong menilai para pemainnya sudah sangat siap. Dia yakin anak asuhnya akan bekerja maksimal dalam setiap pertandingannya nanti.

“Tetapi dari para pemain kami sudah siap dari setiap pertandingan kami akan bekerja maksimal untuk mendapatkan hasil yang baik,” ucap pelatih asal Korea Selatan ini.