Liga Indonesia

Piala Indonesia Bergulir, Arema FC Makin Bergairah Sambut Musim Baru

Jumat, 1 Juli 2022 08:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Sudarmaji, Media Officer Arema FC. Copyright: © MO Arema FC
Sudarmaji, Media Officer Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC semakin bergairah menyambut kompetisi 2022-2023 setelah PSSI memutuskan Piala Indonesia digulirkan lagi. Ajang bergengsi itu sudah vakum selama tiga tahun sejak edisi 2019.

PSM Makassar menjadi tim yang terakhir kali memenangi Piala Indonesia. Musim ini, PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air akan memutarnya kembali seiring akan dimulainya Liga 1.

"Tentu saja, keputusan PSSI ini harus kami apresiasi. Arema FC cukup antusias dalam menyambut Piala Indonesia 2022," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilisnya, Kamis (30/6/22).

Sebagaimana mestinya, Piala Indonesia menjadi ajang bertemunya tim-tim berbeda kasta kompetisi. Turnamen itu kembali mempertemukan laga-laga yang berisikan tim kontestan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

"Setelah vakum tiga tahun, mungkin inilah salah satu ajang yang paling ditunggu dalam sepak bola Indonesia," tutur Sudarmaji.

Sehingga, Arema FC menilai Piala Indonesia akan menjadi turnamen yang sangat kompetitif mengingat peta kekutan antar tim tersebar merata dari tiga kasta kompetisi di Indonesia.

"Pertemuan 64 tim dari seluruh jenjang yang ada di kompetisi Indonesia memunculkan iklim sepak bola yang kompetitif karena semua tim memiliki kesempatan untuk bertemu," tandas Sudarmaji.

Piala Indonesia musim ini akan dijalani 64 tim, yang terdiri dari 18 tim kontestan Liga 1, 28 tim dari Liga 2 dan juga 18 tim asal Liga 3.