In-depth

Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022: Menang Harga Mati!

Jumat, 1 Juli 2022 20:17 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Laga antara Timnas U-19 vs Pohang Steelers FC. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan perdana penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, antara Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam pada Sabtu (02/07/22) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022 bakal tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Kemenangan atas Vietnam menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong. Pasalnya, bila imbang atau kalah, pasti fans akan kecewa berat karena Ronaldo Kwateh dkk bermain di kandang sendiri.

Tidak hanya itu, tiga poin perdana bakal membuat langkah skuat Garuda Nusantara lolos ke semifinal terbuka lebar. Hal ini karena mereka sudah ditunggu lawan-lawan kuat lainnya seperti Myanmar, Thailand, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Shin Tae-yong sendiri baru saja merilis 28 pemain yang bakal tampil di Piala AFF U-19 2022. Ia telah mecoret dua pemain yakni Alex Kamuru (Barito Putera) dan Althaf Indie (Persis Solo).

Kemudian tiga pemain keturunan Belanda-Indonesia yaitu Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel juga telah dipulangkan oleh PSSI.

Sementara itu, Vietnam sendiri tidak akan dilatih oleh Park Hang-seo di Piala AFF U-19 2022. Federasi telah memilih Dinh The Nam sebagai pelatih kepala untuk mendampingi Nguyen Van Truong dkk.

Meski akan beradu taktik dengan Shin Tae-yong, Dinh The Nam mengaku tidak gentar sedikitpun. Ia justru termotivasi untuk menunjukan kecerdasannya meramu strategi di hadapan pendukung Timnas Indonesia U-19.

"Saya sangat antusias menghadapi pelatih-pelatih bagus, termasuk Shin Tae-yong yang menangani timnas Indonesia U-19," kata Dinh The Nam dilansir dari TheThao247.

"Bila anda belum memulai pertandingan, anda tidak bisa memikirkan sebuah kejuaraan," tuturnya menambahkan.

Untuk melihat prediksi susunan pemain hingga statistik Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam, kalian bisa klik slide kedua berita ini.