Bursa Transfer

Resmi Depak Pochettino, Ini Sosok Pelatih Anyar PSG Musim Depan

Jumat, 1 Juli 2022 21:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Justin Setterfield/Getty Images
Paris Saint-Germain resmi depak Mouricio Pochettino dan kini Jawara League 1 itu telah menunjuk pria berkebangsaan Prancis sebagai pelatih anyar mereka. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Paris Saint-Germain resmi depak Mouricio Pochettino dan kini Jawara League 1 itu telah menunjuk pria berkebangsaan Prancis sebagai pelatih anyar mereka.

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain resmi depak Mouricio Pochettino. Kini jawara Ligue 1 itu telah menunjuk pria berkebangsaan Prancis sebagai pelatih anyar mereka.

Teka-teki dipecatnya Pochettino sebagai pelatih Paris Saint-Germain kini sudah terjawab. Musim 2021/2022 menjadi tahun terakhirnya di Prancis.

Sebenarnya, isu kepergian Mauricio Pochettino dari raksasa Liga Prancis itu sudah santer dikabarkan sejak beberapa bulan lalu.

Bahkan rumor itu pun telah memberikan kehebohan bagi para pecinta sepak bola Eropa. Mengingat kabar itu mencuat selepas Paris Saint-Germain menjuarai Ligue 1 musim 2021/2022.

Kabar itu pun juga dipertegas oleh Le Parisien, media asal Prancis, di mana mereka mengklaim bahwa pelatih berkebangsaan Argentina itu dan PSG sepakat untuk berpisah pada akhir musim.

Setelah itu, Paris Saint-Germain pun juga sepakat untuk memberikan kompensasi karena adanya putus kontrak dari durasi yang telah disepakati.

Pochettino dan PSG memiliki kontrak pada tahun 2021 hingga 2023, sehingga dengan kesepakatan untuk tidak melanjutkan kerja sama membuat jawara Ligue 1 itu harus membayar kompensasi.

Pemecatan itu sejatinya bukan tanpa alasan, sebab hal itu tidak terlepas dari gagalnya Paris Saint-Germain menjuarai Liga Champions.

Bahkan dengan modal pemain bintang seperti Messi, Neymar, dan Mbappe, mereka tidak mampu menang saat berhadapan dengan Real Madrid.

Benar saja, kini Pochettino telah didepak oleh Paris Saint-Germain, bahkan mereka dengan cepat menemukan pelatih penggantinya.