Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Piala AFF U-19 Vietnam vs Timnas Indonesia: Minim Peluang, Skor Imbang 0-0

Sabtu, 2 Juli 2022 21:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, tengah membawa bola dibayang-bayangi pemain Vietnam di Piala AFF U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, tengah membawa bola dibayang-bayangi pemain Vietnam di Piala AFF U-19.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil babak pertama Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19, Sabtu (02/07/22).

Laga Piala AFF U-19 2022 mempertemukan dua jagoan ASEAN, Timnas Indonesia vs Vietnam di partai pembuka.

Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, ini, Skuad Garuda memulai dengan baik dengan sebuah serangan yang dilancarkan oleh Hokky Caraka dari sisi kanan pertahanan Vietnam.

Timnas Indonesia terus mencoba mengurung pertahanan Vietnam, dengan satu umpan dari gelandang andalan tim U-19, Marselino Ferdinan, masih mampu dipotong oleh Cao Van Binh.

Serangan Timnas Indonesia U-19 pada pertandingan ini mengandalkan Ronaldo Kwateh yang coba menusuk dari sisi sayap kanan pertahanan Vietnam.

Akan tetapi, belum ada peluang berarti yang mampu dibuat olehTimnas Indonesia U-19 dan bola masih mampu diamankan oleh kiper Van Binh.

Selepas 15 menit pertandingan, baik Vietnam maupun Timnas Indonesia masih mencari pola permainan terbaik dengan beberapa kali melakukan umpan-umpan pendek.

Namun demikian, ganti Vietnam kini menguasai pertandingan dengan mencoba memainkan bola di lini tengah.

Beberapa kali Timnas Indonesia U-19 mencoba melakukan pressing, meskipun usaha dari Ronaldo Kwateh kemudian berbuah pelanggaran.

Memasuki menit ke-25, sebuah peluang didapat oleh Vietnam U-19 dari tendangan sudut yang kembali mampu disapu oleh pemain Timnas Indonesia U-19, Dimas Juliono.

Satu peluang mampu didapat oleh skuad Garuda ketika peluang yang didapat oleh Alfriyanto Nico masih mampu ditepis oleh kiper Vietnam, Van Binh.