Bola Internasional

Pesan Keras Shin Tae-yong ke Pemain Sebelum Kick Off Piala AFF U-19 2022: Latihan yang Benar!

Sabtu, 2 Juli 2022 09:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memberikan peringatan keras ke pemain sebelum kick off Piala AFF U-19 2022. Dia menyuruh Ronaldo Kwateh dkk untuk latihan yang serius. 

Pada latihan, Jumat (01/07/22) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Shin Tae-yong memberikan materi taktik dan strategi. Dia juga mengingatkan pemain untuk berlatih dengan hati, fokus atau tidak hanya kerja keras. 

"Kalian bukan hanya main bola saja, apa pun itu, kalau dasarnya kalian lupakan kalian tidak bisa apa-apa," kata Shin Tae-yong.

"Latihan harus tetap fokus," tegasnya. 

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu menyuruh anak asuhnya untuk berlatih dengan serius. Pemain harus menganggap latihan seperti halnya sedang jalani pertandingan, jadi jiwa kompetitif sudah terbentuk. 

"Sekali lagi saya tegaskan, tujuannya bukan cuma latihan begini saja. Latihan seperti tanding, tanding seperti latihan,  harus begitu," ujarnya. 

"Latihan harus seperti tanding baru bisa tunjukan yang benar. Coba gimana perasaan kalian saat tanding, gimana? sambung Shin Tae-yong. 

Pada latihan kemarin pagi, Shin Tae-yong memberikan materi servis bola mati da  juga beberapa materi lain. Para pemain pun terlihat enjoy melahap apa yang ditugaskan. 

"Hari ini (kemarin-red) fokus ke taktik, banyak servis juga. Kami mulai membaik,  semoga di AFF kami bisa betikan yang terbaik," kata pemain Timnas U-19, Teuku Razzaa Fachrezi.