Bola Internasional

Piala AFF U-19: Media Vietnam Sebut Negaranya Bawa ‘Bom’ saat Lawan Timnas Indonesia

Sabtu, 2 Juli 2022 09:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/[email protected]
Vietnam disebut-sebut akan diperkuat tiga pemain yang siap membuat tuan rumah Timnas Indonesia hancur lebur dalam laga pembuka Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Vietnam disebut-sebut akan diperkuat tiga pemain yang siap membuat tuan rumah Timnas Indonesia hancur lebur dalam laga pembuka Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Vietnam disebut-sebut akan diperkuat tiga pemain yang siap membuat tuan rumah Timnas Indonesia hancur lebur dalam laga pembuka Piala AFF U-19 2022.

Kompetisi kelompok usia muda se-Asia Tenggara, Piala AFF U-19 2022 akan segera dimulai. Turnamen ini akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2 -15 Juli 2022.

Vietnam merupakan salah satu negara peserta yang ambil bagian di ajang ini. Timnas Vietnam U-19 tergabung di A bersama tuan rumah Indonesia, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

Tim besutan Dinh The Nam akan memulai perjuangan di fase grup Piala AFF U-19 2022 melawan Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong hari ini, Sabtu (02/07/22) di Stadion Patriot, Bekasi.

Jelang pertandingan tersebut, Lao Dong melalui sebuah artikel yang terbit pada hari Sabtu menjabarkan kekuatan Timnas Vietnam U-19 dalam menghadapi tuan rumah yang diasuh Shin Tae-yong.

Menurut media tersebut, kekuatan Timnas Vietnam U-19 nantinya akan bertumpu pada tiga pemain yang pernah bermain di level Timnas U-23.

Ketiga pemain tersebut yakni Van Khang, Nguyen Van Truong dan Nguyen Quoc Viet diharapkan bisa menjadi X-Factors untuk memberi kejutan bagi Timnas Indonesia.

“Trio Van Khang, Van Truong dan Quoc Viet yang pernah bermain untuk Vietnam U23 diharapkan bisa membawa “booming” bagi Vietnam U-19 dalam laga melawan Indonesia U-19,” tulis media asal Vietnam ini.

Ketiga pemain ini diklaim oleh Laodong memiliki banyak pengalaman internasional di dalam skuat. Mereka bakal menjadi tambahan amuni bagi Timnas Vietnam U-19 berjaya di Piala AFF U-19.

Duo Khuat Van Khang dan Nguyen Van Truong, khususnya, diketahui baru saja memperkuat Vietnam U-23 di putaran final Piala Asia U-23 2022.