Bola Internasional

Piala AFF U-19: Shin Tae-yong Dapat Dukungan Suporter Timnas Indonesia, Iwan Bule Diabaikan

Sabtu, 2 Juli 2022 21:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF, Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF, Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mendapat sambutan hangat dari suporter sesaat sebelum masuk ke Stadion Patriot, Bekasi untuk pertandingan perdana Grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu (02/07/22). 

Nama Shin Tae-yong dieluk-elukan suporter saat bus Timnas Indonesia U-19 hendak masuk stadion. Hal ini disinyalir sebagai dukungan ke pelatih 52 tahun itu untuk tetap menangani semua level Timnas Indonesia. 

Pasalnya, di tangan Shin Tae-yong, catatan skuad Garuda mulai membaik, baik dari ranking FIFA hingga lolos Piala Asia 2023 untuk tim senior. 

Akan tetapi, ada pemandangan berbeda di luar Stadion Patriot, sesaat setelah bus Timnas U-19 masuk. Suporter memberikan sambutan kurang akrab saat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berjalan masuk di antara kerumunan massa. 

Suporter memberikan siulan dan sambutan bernada sumbang. Imbauan Ketum PSSI melalui toa untuk tetap tenang sebelum masuk stadion pun diabaikan. 

Akhirnya, Iwan Bule (sapaan Ketum PSSI) pun tidak banyak berbicara dan memilih segera masuk ke stadion. Saat ini, pertandingan Timnas U-19 vs Vietnam tengah berlangsung di babak pertama. Skor pun masih kacamata atau 0-0. 

Para suporter pun mulai memenuhi Stadion Patriot, sesuai kapasitas yang diberikan yakni 75 persen. Hanya tribun barat daya yang dikosongkan. 

Untuk tampil di Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain. Hanya dua nama yang dicoret dari 30 pemain yang ikut pemusatan latihan. 

Baik Shin Tae-yong maupun PSSI menargetkan juara pada Piala AFF U-19 tahun ini. Pasalnya, tim Merah Putih tampil sebagai tuan rumah. 

Ajang Piala AFF U-19 2022 sekaligus pemanasan bagi Timnas U-19 sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.