Bola Internasional

Bukan Cuma Piala AFF U-19, Terungkap Target Besar Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 2 Juli 2022 20:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memiliki target besar selain menjadi juara Piala AFF U-19 untuk Timnas Indonesia U-19, Sabtu (02/07/22).

Shin Tae-yong memang membidik gelar juara untuk Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022.

Namun bagi Shin Tae-yong sejatinya ada target besar lainnya yang ia harapkan dari Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19. Terlebih perhelatan Piala AFF U-19 2022 merupakan turnamen perdana Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-19.

Sehingga dia sejatinya ingin mengetahui kemampuan para pemainnya jelang Piala Dunia U-20 2023 mendatang. "Karena ini turnamen U-19 pertama untuk saya, saya ingin melihat level Timnas U-19 seperti apa," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menegaskan sejatinya target besar dia bersama Timnas Indonesia U-19 bukanlah di turnamen ASEAN, melainkan level Piala Dunia nantinya.

"Karena kami fokusnya bukan turnamen ASEAN, tapi kami mau melihat Piala Dunia U-20 tahun depan," terangnya.

Lebih lanjut, pelatih 52 tahun itu ingin melihat di mana level Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan. Ke depan, dia ingin Timnas Indonesia U-19 untuk menjajal kekuatan dengan negara-negara di luar ASEAN.

"Saya akan melihat persaingannya bagaimana saat melawan tim-tim ASEAN seperti AFF sekarang".

"Nanti juga akan melihat untuk tingkatkan level kita seperti dengan melawan tim Eropa, Afrika, dan Amerika Latin," tutup Shin Tae-yong.

Piala AFF U-19 2022 akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli 2022. Indonesia tergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Thailand, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-19 akan memulai laga perdananya di Piala AFF U-19 melawan Vietnam malam nanti di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.