Bursa Transfer

Resmi! Inter Milan Datangkan Playmaker AS Roma Henrikh Mkhitaryan

Sabtu, 2 Juli 2022 18:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@micki_taryan
Klub Liga Italia, Inter Milan, resmi memperkenalkan rekrutan terbaru mereka dari AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, pada bursa transfer. Foto: Instagram@micki_taryan Copyright: © Instagram@micki_taryan
Klub Liga Italia, Inter Milan, resmi memperkenalkan rekrutan terbaru mereka dari AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, pada bursa transfer. Foto: Instagram@micki_taryan

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Inter Milan, resmi memperkenalkan rekrutan terbaru mereka dari AS Roma, Henrikh Mkhitaryan. Hal ini terjadi setelah Mkhitaryan enggan untuk memperpanjang kontrak dengan klub ibu kota tersebut.

Inter Milan berhasil mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dengan status bebas transfer. Kontraknya di AS Roma akan habis pada tahun 2022 ini.

Henrikh Mkhitaryan yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut telah menjalin kesepakatan dengan Inter Milan dengan durasi kontrak dua tahun, yakni hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Walaupun telah tercapai kesepakatan antara I Nerazzurri dengan Mkhitaryan, pemain asal Armenia tersebut tidak akan diumumkan pada 1 Juli mendatang.

Pasalnya kontrak sang pemain berusia 33 tahun tersebut dengan Serigala Roma, julukan AS Roma baru akan habis pada akhir bulan Juli mendatang.

Melansir dari Transfermarkt, Mkhitaryan total telah melakoni total 575 pertandingan dengan 43.248 menit yang dimainkan.

Dari total keseluruhan pertandingan yang dijalani oleh Henrikh Mkhitaryan di semua kompetisi tersebut dirinya berhasil mengumpulkan 172 gol dan 135 assist.

Sedangkan di musim 2021/22 pemain kelahiran Yerevan tersebut hanya mampu mengumpulkan lima gol dan sembilan assist dari 44 pertandingan yang dijalani bersama AS Roma.

Menurut laporan dari SempreInter, penandatanganan Mkhitaryan dilakukan oleh Inter Milan untuk menjadi pelapis dari Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, dan Nicola Barella.

Ditambah lagi dengan gagalnya Nerazzurri mendapatkan titiel juara Liga Italia, adalah karena kurang dalamnya skuad yang dimiliki oleh pelatih Inter Milan, Simione Inzaghi.