Bursa Transfer

2 Hal Ini Bikin De Jong Bisa Campakkan Manchester United dan Gabung Chelsea

Minggu, 3 Juli 2022 23:54 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, bisa saja mencampakkan tawaran Manchester United dan memilih bergabung Chelsea karena dua alasan logis. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, bisa saja mencampakkan tawaran Manchester United dan memilih bergabung Chelsea karena dua alasan logis.

INDOSPORT.COM – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, bisa saja mencampakkan tawaran Manchester United dan memilih bergabung Chelsea karena dua alasan logis.

Bukan lagi rahasia jika Manchester United getol mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona. Usaha Setan Merah mendatangkannya sudah terlihat sejak bulan Juni lalu.

Manchester United ingin mendatangkan De Jong karena permintaan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, yakni Erik ten Hag yang kini menduduki kursi kepelatihan The Red Devils.

Ten Hag menjadikan pemain berusia 25 tahun itu sebagai sosok utama dalam revolusinya di Manchester United untuk beberapa musim ke depan.

Demi mendapatkannya, Setan Merah bahkan memanfaatkan kondisi buruk di Barcelona yang membutuhkan pemain untuk dijual.

Barcelona membutuhkan pemain untuk dijual demi mendapat dana transfer sekaligus mengurangi beban gaji yang mereka miliki.

Nahasnya, usaha Manchester United sejak bulan Juni lalu berujung nestapa. Sebab, De Jong secara tegas menolak bergabung Setan Merah.

Namun, Barcelona terus berusaha untuk mendepaknya, dan terus membuka negosiasi bagi klub manapun, termasuk klub raksasa Liga Inggris tersebut, untuk memboyong De Jong.

Di tengah upaya Manchester United ini, Chelsea dilaporkan juga masuk dalam perburuan De Jong. Hal ini pun diakui Joan Laporta yang menyebut ada beberapa klub selain Setan Merah yang tertarik kepadanya.

Adanya ketertarikan Chelsea tersebut, ada dua alasan mengapa Frenkie De Jong bisa saja memilih membelot dari Manchester United dan menerima pinangan The Blues.