Liga Spanyol

Aksi Jor-Joran Barcelona, Gelontor Ratusan Juta Pound untuk Datangkan Empat Bintang

Minggu, 3 Juli 2022 02:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM -  Barcelona dikabarkan mulai mengalokasikan dana berlimpah untuk menggaet setidaknya empat pemain di bursa transfer musim panas 2022.

Seperti diketahui, Barcelona kini tengah mengejar transfer penyerang gaek Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang diketahui menjadi prioritas.

Namun demikian, Barcelona dikabarkan akan menggaet setidaknya tiga pemain tambahan. Blaugrana dikabarkan akan mendatangkan pemain Leeds United, Raphinha sebagai tambahan di sisi kanan.

Selain itu, dua pemain lainnya disinyalir adalah bintang Manchester City, Bernardo Silva dan bek Sevilla, Jules Kounde.

Kabarnya, uang Barcelona didapat dari menjual 15 persen hak siar televisi yang kemudian memberikan dana 344 juta pound.

Tim yang bermarkas di Stadion Camp Nou ini dikabarkan sudah memastikan 10 persen di antaranya akan didapat oleh perusahaan inverstasi Amerika Serikat, Sixth Street Partners untuk 25 tahun ke depan.

Namun, untuk menambah dana, Barcelona setidaknya harus menjual lebih banyak di pasar.

Seridaknya, dilansir dari Daily Mail, Barcelona berharap bisa menjual sisanya pada pertengahan Juli mendatang, atau ketika mereka memulai tur ke Amerika Serikat.

Saat melakukan tur di negeri Paman Sam, Barcelona akan menjalani empat pertandingan, di antaranya melawan Real Madrid.

Kabarnya, selain mendatangkan empat pemain yang sudah disebutkan, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez masih membutuhkan dua bek sayap lagi.