Bola Internasional

Beda Respons Iwan Bule dan Shin Tae-yong Soal Antusiasme Suporter Timnas Indonesia

Minggu, 3 Juli 2022 13:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia membentangkan bendera merah putih di Stadion Patriot dalam laga kontra Vietnam di Piala AFF U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia membentangkan bendera merah putih di Stadion Patriot dalam laga kontra Vietnam di Piala AFF U-19.

INDOSPORT.COM – Pertandingan pembuka Timnas Indonesia melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022 diwarnai dengan antusiasme suporter yang berlebihan.

Namun, situasi ini mendapat tanggapan berbeda dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan pelatih Timnas Garuda Nusantara, Shin Tae-yong.

Sebelumnya, duel seru tersaji di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam U-19 vs Timnas Indonesia U-19, pada Sabtu (02/07/22) malam WIB.

Indonesia beberapa kali punya peluang membobol gawang Vietnam. Termasuk lewat sepakan spekulatif Marcelino Ferdinan di menit ke-56 yang masih diselamatkan oleh kiper The Golden Star.

Sayangnya, serangan-serangan skuad Indonesia belum berbuah gol. Sementara Vietnam racikan Dinh The Nam lebih banyak mengulur waktu ketimbang melancarkan serangan.

Alhasil, pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam yang berlangsung dengan tensi tinggi tersebut harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol alias 0-0.

Bisa dibilang, laga tersebut mungkin pertandingan Timnas yang paling banyak dihadiri suporter di stadion selama Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia.

Para suporter yang datang dari berbagai elemen berduyun-duyun hadir di Stadion Patriot Candrabhaga bahkan selang tiga jam laga dimulai.

Beberapa aliansi fans fanatik timnas Indonesia juga turut hadir di Stadion Patriot. Misalnya, La Grande Indonesia hingga Ultras Garuda.

Mereka datang membawa ribuan massa. Di dalam stadion, nyanyian hingga koreografi penyemangat Timnas juga tak henti-hentinya digaungkan.