Liga Indonesia

Gara-gara Abel Camara, Pelatih Barito Sebut Arema FC Main Sirkus di Piala Presiden 2022

Minggu, 3 Juli 2022 14:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Abel Camara jalani debut di Piala Presiden 2022. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Abel Camara jalani debut di Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Gara-gara Abel Camara masuk mendadak, pelatih PS Barito Putera, Dejan Antonic menyebut Arema FC main sirkus di perempat final Piala Presiden 2022.

Sejatinya, Dejan Antonic menyebutkan hal ini, sesaat sebelum laga Arema FC vs Barito Putera dimulai, yang bertempat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (2/7/22) kemarin.

Dejan Antonic kecewa karena Abel Camara yang baru diperkenalkan Arema FC pada Jumat (1/7/22), langsung bisa bermain di babak perempat final Piala Presiden 2022.

Dejan mengakui jika kebijakan ini 'menodai' nilai-nilai sportifitas di Piala Presiden 2022.

"Saya pikir yang fair adalah tim yang didaftarkan dari awal harus bisa main sampai akhir," terang Dejan Antonic.

Menurut Dejan, jika sebuah tim melakukan perubahan sesuka hati di ajang pramusim masih berlangsung, maka Piala Presiden 2022 ini tak ubahnya sebagai arena sirkus.

"Kalau seperti ini kita bisa saja meminjam pemain dari Madura United atau dari mana saja, jadi turnamen ini seperti sirkus," ucap mantan pelatih Madura United tersebut.

Namun, Dejan Antonic memilih enggan memperpanjang pembahasan ini. Sebab, ada atau tanpa Abel Camara, Barito Putera bisa tetap memberi perlawanan ke Arema.

"Saya minta maaf, tapi kita harus hormat karena nama turnamen ini Piala Presiden," lanjut pelatih berkebangsaan Serbia itu.