Bola Internasional

Ikut Soroti Kualitas Lapangan di Piala AFF U-19 2022, Netizen Singgung Piala Dunia U-20

Minggu, 3 Juli 2022 04:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tak hanya Timnas Vietnam, netizen juga menyoroti kualitas venue Piala AFF U-19 2022 yakni Stadion Patriot Bekasi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tak hanya Timnas Vietnam, netizen juga menyoroti kualitas venue Piala AFF U-19 2022 yakni Stadion Patriot Bekasi.

INDOSPORT.COM - Tak hanya Timnas Vietnam, netizen juga menyoroti kualitas venue Piala AFF U-19 2022 yakni Stadion Patriot Bekasi.

Bahkan netizen sampai menyinggung event Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan akan mulai dihelat 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Masalah kualitas lapangan di Piala AFF U-19 2022 memang tengah jadi perbincangan hangat. Salah satu peserta, Timnas Vietnam mengeluhkan lapangan Stadion Patriot Bekasi.

Dari rekaman video yang dirilis oleh akun Youtube resmi federasi sepak bola Vietnam, VFF, tampak kondisi lapangan yang tidak ideal. Selain rumput yang kuning juga permukaannya tidak rata.

Dengan demikian maka tim manapun akan kesulitan untuk bermain optimal dengan lapangan tersebut. Pasalnya akurasi umpan dan tendangan bisa berkurang karena benjolan di sana dan sini.

Bahkan, media The Thao247 juga turut menyentil Stadion yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan tersebut.

Media tersebut menggambarkan jika Stadion Patriot Bekasi terlihat besar, namun lapangan tak terlihat datar dan rumputnya masih terbilang lebat.

Usut punya usut, kritikan tajam ikhwal kualitas Stasion Patriot Bekasi tak hanya datang dari Timnas Vietnam serta media setempat, rupanya netizen Indonesia pun demikian.

Netizen sampai menyinggung event Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan akan mulai dihelat 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Kebanyakan dari mereka merasa PSSI harus segera berbenah mengingat gelaran Piala Dunia U-20 merupakan event bergengsi kelas dunia dan membawa nama Indonesia.