Liga Indonesia

Liga 2: Serius Berbenah, Tetangga PSMS Medan Rancang Agenda Tur Jawa

Minggu, 3 Juli 2022 08:55 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. PSDS Deli Serdang
Pelatih PSDS, Syahrial Effendi. Foto: Dok. PSDS Deli Serdang Copyright: © Dok. PSDS Deli Serdang
Pelatih PSDS, Syahrial Effendi. Foto: Dok. PSDS Deli Serdang

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2 2022, PSDS Deli Serdang, tengah fokus menggeber latihan taktikal, bahkan coba mengagendakan laga uji coba dengan tim selevel.

Tim berjuluk Traktor Kuning ini sekarang fokus taktikal, terutama usai pelatih Syahrial Effendi menyelesaikan modul pertama pelatihan kenaikan tingkat lisensi B.

"Terutama taktikal, kapan build up, kapan sprint out, termasuk kiper juga harus bisa build up," kata pelatih PSDS, Syahrial Effendi, kepada INDOSPORT, Kamis (30/6/22).

Bahkan, Syahrial menyebut masih ada kelemahan di dalam timnya kendati pihaknya sudah cukup lama mempersiapkan tim untuk mengarungi ketatnya Liga 2 nanti.

"Terutama transisi anak-anak masih lemah, mungkin selama ini belum sampai spesifik ke situ sehingga perlu pembenahan. Transisi permainan dari menyerang turun bertahan itu masih lemah," bebernya.

Dikatakan, pihaknya tetap mencoba mengagendakan laga uji coba dua kali dalam sepekan di markas kebanggaan mereka, Stadion Baharoeddin Siregar. Bahkan setiap kalinya PSDS Deli Serdang langsung menjalani dua game sekaligus.

"Alasannya kita banyak pemain, terutama anak-anak yang dulu (dari Liga 3 musim lalu), makanya setiap uji coba langsung dua game," ucap Syahrial.

Disinggung perihal uji coba dengan tim selevel (sesama Liga 2) atau satu tingkat di atas (Liga 1), Syahrial menyebut pihaknya coba mengagendakan dalam waktu dekat. Selama ini mereka cuma sebatas melakoni laga uji coba melawan tim lokal Sumut.

"Insha Allah nanti saya minta ke manajemen setelah tanggal 24 (selesai modul dua kenaikan tingkat lisensi B), mencari lawan uji coba di Pulau Jawa. Di sana banyak lawan tangguh, baik Liga 2 maupun Liga 1," sebut Syahrial.