Bursa Transfer

Ronaldo Cabut dari Manchester United, Erik Ten Hag Minta Rp1,2 Triliun untuk Cari Pengganti

Minggu, 3 Juli 2022 15:58 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/David Klein
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Portugal yaitu Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Cristiano Ronaldo menginginkan Manchester United melepaskannnya jika ada tawaran menarik datang kepadanya. Ia resmi kembali berseragam Setan Merah pada 10 Juli 2021 lalu.

Manchester United harus membayar mahar sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp260 miliar kepada Juventus yang kala itu sedang memakai jasanya.

Kali ini, setahun setelah kepulangannya, sang pemain berusia 37 tahun itu dikabarkan ingin pihak klub melepaskannya.

Mendengar kabar tersebut, Erik ten Hag selaku juru taktik anyar Manchester United kemudian bergerak cepat. Ia meminta dana 70 juta pounds atau sekitar Rp1,2 triliun kepada pihak manajemen untuk mencari pengganti.

Dilansir dari Mirror, dana 70 juta poundsterling pengganti Ronaldo tersebut kabarnya ditujukan untuk menggaet Antony dari Ajax Amsterdam.

Antony sendiri memang sedang menjadi target Manchester United dalam bursa transfer musim panas ini. Beberapa sumber menyatakan kabarnya sang pemain sudah mencapai kata sepakat dengan MU.

Bersama Ajax Amsterdam ia telah menjadi bintang harapan baru dari Eredivise. Namun, untuk menggantikan sosok Ronaldo, itu sepertinya akan sulit bagi Antony.

Antony sendiri tidak seproduktif Cristiano Ronaldo, tetapi dia adalah penyerang terampil yang pasti akan menambah dimensi baru pada Manchester United.