Bola Internasional

Vietnam Terima Kabar Buruk Usai Tahan Imbang Timnas Indonesia U-19

Minggu, 3 Juli 2022 17:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Setelah menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada laga perdana ajang Piala AFF U-19 2022, Vietnam diterpa badai cedera, salah satunya menimpa striker Nguyen Anh Tu.

Laga di Grup A Piala AFF U-19 2022 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam digelar di Stadion Patriot Chandrabaga berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam mengungkapkan sebab anak asuhnya terkena cidera adalah karena sering berjatuhan di laga perdana Piala AFF U-19 2022 disebabkan oleh kram.

Pelatih Vietnam yang telah berusia 57 tahun juga menambahkan bahwa timnya didominasi oleh kebanyakan dihuni oleh skuat muda.

Faktor tersebut membuat anak asuh Dinh The Nam secara bergiliran berjatuhan dan harus menjalani perawatan dari tim medis.

"Ini benar (karena kram), hampir semua pemainTimnas Vietnam U-19 mengalami kram. Sebagian karena tekanan psikologis di game pertama turnamen," ujar pelatih Vietnam dikutip dari 24h.com.vn.

Dirinya juga menambahkan bahwa mentalitas anak asuhnya mampu mempengaruhi kekuatan fisik dari masing-masing pemain.

Walaupun sebenarnya Dinh The Nam telah mempersiapkan mentalitas timnya agar mampu melewati hadangan dari Timnas Indonesia.

Pertandingan yang tersaji antara Timnas Indonesia dan Vietnam berlangsung sengit, bahkan tempo permainan yang tinggi juga menyebabkan laga berlangsung keras.

Hal tersebut lah yang membuat para pemain Timnas Vietnam banyak mengalami cedera, faktor, salah satunya striker Timnas Vietnam Nguyen Anh Tu.