Bola Internasional

Gagal Kalahkan Indonesia U-19, Media Vietnam Jengkel Timnasnya Sering Buang Peluang

Minggu, 3 Juli 2022 12:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam merasa jengkel dengan tim nasionalnya yang banyak membuang peluang di laga kontra Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 2022, Sabtu (02/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam merasa jengkel dengan tim nasionalnya yang banyak membuang peluang di laga kontra Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 2022, Sabtu (02/07/22).

INDOSPORT.COM – Media Vietnam merasa jengkel dengan tim nasionalnya yang banyak membuang peluang di laga kontra timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 2022, Sabtu (02/07/22).

Sebanyak tiga pertandingan tersaji di laga perdana Grup A ajang Piala AFF U-19 2022 telah sukses digelar pada Sabtu (02/07/22) kemarin.

Tiga pertandingan seru Grup A tersebut ialah Myanmar vs Brunei Darussalam, Thailand vs Filipina dan Vietnam vs imnas Indonesia U-19.

Salah satu duel seru yang menjadi sorotan ialah antara Vietnam vs imnas Indonesia U-19 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga.

Menghadapi tuan rumah dengan dukungan suporter nyata, membuat Vietnam sedikit ketar ketir karena mereka lebih banyak bermain bertahan.

Akan tetapi, sayangnya kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol alias 0-0. Padahal timnas Indonesia U-19 tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 memang mendominasi di babak pertama dan babak kedua. Sejumlah peluang berbahaya mereka ciptakan.

Dominasi Timnas Indonesia pun diakui oleh media asal Vietnam, The Thao, yang menyebut bahwa timnas besutan Shin Tae-yong itu memberikan permainan sulit dan tampil luar biasa.

“Vietnam U-19 memiliki pertandingan yang cukup sulit melawan Indonesia. Setelah babak pertama, Indonesia memanfaatkan keunggulan lapangan tuan rumah untuk menciptakan permainan yang luar biasa melawan anak asuh pelatih Dinh The Nam,” tulis The Thao.

Tak hanya itu, The Thao juga menyindir Timnas Vietnam yang sering membuang peluang berbahaya saat melawan Timnas Indonesia di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022.