Bola Internasional

Banjir Pujian Netizen, Marselino Ferdinan Punya Prospek Lambungkan Prestasi Timnas-19

Minggu, 3 Juli 2022 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sosok Marselino Ferdinan banjir pujian dari netizen usai membela Timnas Indonesia melawan Vietnam di ajang Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sosok Marselino Ferdinan banjir pujian dari netizen usai membela Timnas Indonesia melawan Vietnam di ajang Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Sosok Marselino Ferdinan banjir pujian dari netizen usai membela timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di ajang Piala AFF 2022.

Bintang muda Persebaya Surabaya tersebut dinilai memiliki prospek untuk melambungkan prestasi Garuda Nusantara di ajang ini.

Sebelumnya, duel seru tersaji di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam U-19 vs timnas Indonesia U-19, pada Sabtu (02/07/22) malam WIB.

Akan tetapi, kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol alias 0-0. Padahal timnas Indonesia U-19 tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Termasuk lewat sepakan spekulatif Marcelino Ferdinan di menit ke-56 yang masih diselamatkan oleh mistar gawang The Golden Star.

Kemudian, timnas Indonesia U-19 juga kembali mendapat peluang emas pada menit  ke-80. Adalah Rabbani yang melepaskan tendangan namun masih bisa diamankan kiper lawan.

Memasuki menit-menit krusial, skuad Garuda Muda memborbardir pertahanan Vietnam. The Golden Star pun terpaksa melakukan sejumlah pelanggaran demi meredam serangan timnas Indonesia U-19.

Indonesia bahkan punya peluang emas ketika Rabbani dilanggar di menit-menit akhir. Sia-sia, tendangan bebas Razzaa masih melambung.

Di antara para pemain timnas U-19 yang turun, sosok Marselino Ferdinan mencuri perhatian netizen berkat penampilannya yang apik di sepanjang pertandingan.

Tak heran jika namanya menjadi trending topic di media sosial selama pertandingan timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam semalam.