Bola Internasional

Berpotensi Bentrok di Semifinal, Kiper Malaysia U-19 Ingin Tantang Timnas Indonesia U-19

Senin, 4 Juli 2022 21:33 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Instagram@adbhaikal
Kiper timnas Malaysia U-19, Syahmi Adib Haikal Foto: Instagram@adbhaikal Copyright: © Instagram@adbhaikal
Kiper timnas Malaysia U-19, Syahmi Adib Haikal Foto: Instagram@adbhaikal

INDOSPORT.COM – Pemain Malaysia U-19, Syahmi Adib Haikal, berbicara peluang untuk berjumpa Timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2022.

Pemain Malaysia U-19 tersebut memang diberitkan turut mengakui kehebatan dari Garuda Nusantara asuhan Shin Tae-Yong.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 dan Malaysia U-19 tidak berada dalam satu grup di Piala AFF U-19. Garuda Nusantara berada di Grup A, sedangkan Harimau Muda berada di Grup B.

Hal tersebut tentu membuat kedua negara berpotensi di semifinal Piala AFF U-19 2022. Bahkan, kiper skuad Harimau Malaya, Syahmid Adib Haikal mengatakan bahwa ia ingin melawan anak asuh Shin Tae-Yong.

Tidak hanya timnas Indonesia U-19 saja yang ingin dilawannya, Vietnam U-19 juga menjadi perhatiannya. Sebab, kedua tim ini dinilainya memiliki pemain dan performa yang bagus.

Maka dari itu, jika memungkinkan, sang kiper itu ingin berjumpa melawan timnas Indonesi U-19 dan juga Vietnam U-19.

“Saya mau melawan dua tim itu (Indonesia dan Vietnam) karena mereka punya gaya bermain yang cukup bagus. Ditambah itu akan memberikan perlawan sengit untuk Malaysia,” ujar Syahmi dikutip dari hmetro.com.my, Senin (04/07/22).

Adapun Syahmi Adib Haikal meyakini bahwa timnya bisa lolos dari Grup B Piala AFF U-19 2022. Malaysia U-19 akan berebutan lolos dengan Kamboja, Laos, Singapura, dan Timor Leste.

“Kami siap 110 dengan apa yang pelatih terapkan untuk skuad dan akan mencoba bermain sebaik mungkin. Melihat pemain yang ada, cukup meyakinkan kami bisa mencapai semifinal,” tambahnya.