Liga Indonesia

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2022: PSIS Semarang vs Arema FC, Dilema Carlos Fortes

Senin, 4 Juli 2022 17:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan babk semifinal Piala Presiden 2022 yang diikuti PSIS Semarang, Arema FC, Borneo FC, serta PSS Sleman.

Empat tim tersebut melewati fase grup dengan mulus, dan mengalahkan lawannya masing-masing di perempat final, baik dengan gol atau lewat adu penalti.

PSIS Semarang menang atas Bhayangkara FC lewat adu penalti, demikian pula Arema FC dan PSS Sleman. Hanya Borneo FC yang menang karena perolehan gol lebih banyak.

Maka dari itu, PSIS Semarang akan jumpa Arema FC di semifinal. Hal ini justru menjadi dilema bagi striker PSIS, Carlos Fortes yang musim lalu membela Arema.

Carlos Fortes saat ini berstatus sebagai top skor Piala Presiden 2022 dengan lima gol. Ia harus menjebol gawang Arema FC jika ingin membawa timnya melesat ke final.

Padahal, Arema FC adalah tim yang telah membesarkan namanya, dan Carlos Fortes bisa merengkuh gelar top skorer Liga 1 2021.

Dilema tak hanya melanda Carlos Fortes, tapi juga Boaz Solossa, eks striker Borneo FC yang kini justru membela PSS Sleman.

Borneo FC bertemu PSS Sleman di babak semifinal Piala Presiden 2022, yang akan dilangsungkan dalam dua leg home-away.

Boaz Solossa sendiri sudah membukukan satu gol untuk kemenangan PSS Sleman. Legenda Persipura itu pun dituntut untuk mencetak gol ke mantan timnya musim lalu.

Jangan sampai ketinggalan keseruan babak semifinal Piala Presiden 2022, digelar home dan away pada tanggal 7 dan 11 Juli 2022.