Bola Internasional

Pelik, Media Malaysia Soroti Kisruh Naturalisasi Jordi Amat untuk Timnas Indonesia

Senin, 4 Juli 2022 16:51 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Latihan Timnas Indonesia di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Latihan Timnas Indonesia di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini media asal Malaysia, VocketFC, menyoroti kelanjutan proses naturalisasi bek asal Spanyol, Jordi Amat, untuk kepentingan timnas Indonesia.

Seperti  diketahui, Jordi Amat telah bergabung dengan salah satu klub kaya raya dari Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) pada akhir bulan lalu.

Jordi Amat didatangkan oleh Johor Darul Ta’zim dari klub asal Belgia, KAS Eupen, dengan status bebas transfer. Hal tersebut bahkan sempat menjadi kontroversi karena publik Tanah Air sangat kecewa.

Sehingga Jordi Amat pun memberikan klarifikasi terkait dengan alasan dirinya bergabung dengan klub Johor Darul Ta’zim.

“Hal pertama yang ingin saya klarifikasi adalah semua tuduhan yang salah terhadap saya, yang mengatakan bahwa saya ingin mendapatkan paspor Indonesia hanya untuk bisa bermain sebagai kuota Asia di tim baru saya JDT,” kata Jordi Amat.

Dirinya juga menambahkan bahwa alasannya bermain di JDT adalah sebagai proses pengenalan dan adaptasi dengan sepak bola Asia.

Bahkan sebelum dirinya bergabung dengan Southern Tigers, julukan JDT, banyak tawaran dari klub-klub kuat dari negara lainnya.

“Karena kedekatan dengan Indonesia dan juga saya memungkinkan untuk lanju berkompetisi di level tertinggi sepak bola Asia, karena JDT bersaing di Liga Champions Asia,”

“Johor hanya dua jam perjalanan dari Indonesia menggunakan pesawat terbang, dan klub sepak bolanya masih bersaing di 16 besar Liga Champions Asia,” pungkas calon pemain timnas Indonesia, Jordi Amat.