Liga Indonesia

Persipura Dapat Lampu Hijau dari PT Freeport Indonesia Jelang Liga 2, Rp4 Miliar Disetujui

Senin, 4 Juli 2022 14:00 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Klub Liga 2, Persipura Jayapura. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Klub Liga 2, Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Di sisa waktu sebulan lebih menuju kompetisi Liga 2, Persipura Jayapura akhirnya mendapatkan lampu hijau dari salah satu sponsor mereka, yakni PT Freeport Indonesia.

Perusahaan tambang terbesar di Dunia itu disebut telah menyetujui dukungan untuk klub berjuluk tim Mutiara Hitam di Liga 2 musim ini. 

Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas mengungkapkan, hasil negosiasinya dengan pihak PT Freeport telah menyetujui di angka Rp4 miliar, dari angka Rp2 miliar yang sebelumnya disanggupi oleh PT Freeport.

"Sekarang negosiasi saya yang terjalin dengan PT Freepot Indonesia, dari Rp 2 miliar itu mereka sudah setuju untuk membantu tim ini Rp 4 miliar," kata Mandenas lewat rilisnya yang diterima awak media INDOSPORT.com, Senin (04/07/22).

"Itu tandanya kita harus mengapresiasi bahwa PT Freeport sudah mau menaikkan dukungan yang semula hanya bersedia Rp 2 miliar dan tidak mau memberikan dukungan. Tapi hasil negosiasi kita mereka sudah siap untuk membantu memberikan dukungan," sambung Mandenas.

Ia membeberkan, sebenarnya ia sempat mengajukan di angka Rp10 miliar. Namun hasil negosiasi terakhir yang disetujui oleh PT Freeport hanya sebesar Rp4 miliar.

Meski begitu, Mandenas tetap bersyukur karena PT Freeport masih bersedia memberikan dukungan untuk tim berjulukan Mutiara Hitam.

"Dengan adanya kesediaan dari PT Freeport itu artinya kita sudah bersyukur. Rp 4 miliar untuk satu musim Liga 2 ini, jadi kalau ada orang yang mengatakan bahwa PT Freeport tidak memberikan dukungan dan segala macamnya, yah selama ini kita sedang melakukan negosiasi," terangnya.