Liga Indonesia

Piala AFF: Gelandang Timnas U-19 Bongkar Pesan Shin Tae-yong untuk Lawan Brunei

Senin, 4 Juli 2022 12:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan melawan Brunei Darussalam di laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (04/07/22) di Stadion Patriot, Bekasi.

Untuk pertandingan kedua ini nanti malam, Timnas Indonesia U-19 diwajibkan meraih kemenangan untuk menjaga peluang ke babak selanjutnya. 

Sebelumnya, Timnas U-19 hanya bermain imbang 0-0 lawan Vietnam, dua hari lalu. Karenanya, tiga poin harus diraih atas Brunei Darussalam untuk jaga asa lolos ke semifinal. 

Pada laga kontra Vietnam, Timnas U19 Indonesia melepaskan total sembilan tembakan ke arah gawang dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Tapi dari sekian banyak peluang yang didapat, skuad Garuda Nusantara tetap gagal menggetarkan jala gawang Timnas Vietnam. 

Pelatih Shin Tae-yong pun mengakui serangan Timnas Indonesia U-19 kurang efektif saat meladeni strategi Vietnam.

Banyak hal yang mesti dibenahi oleh Marselino Ferdinan dkk untuk lawan Brunei nanti malam, terutama saat penyelesaian akhir. 

"Memang saya mengakui finishing kami di laga ini kurang baik, untuk cetak gol perlu timing umpan yang baik dan kecepatan bola juga harus pas. Itu yang akan kami perbaiki," ujar gelandang Timnas U-19, Alfriyanto Nico