Bola Internasional

Piala AFF U-19: Timnas Indonesia 'Belum Seberapa', Vietnam Disebut Lebih Tertekan Jumpa Thailand

Senin, 4 Juli 2022 11:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam sebut Vietnam U-19 tampil oke menghadapi timnas Indonesia U-19 di matchday pertama Piala AFF U-19 lalu meski kalah dalam hal fisik. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam sebut Vietnam U-19 tampil oke menghadapi timnas Indonesia U-19 di matchday pertama Piala AFF U-19 lalu meski kalah dalam hal fisik.

INDOSPORT.COM - Setelah hanya bisa bermain imbang tanpa gol di matchday pertama Piala AFF U-19 2022 kontra timnas Indonesia, Vietnam disebut bakal tertekan saat jumpa Thailand.

Tidak bisa mendapatkan poin penuh di laga perdana diklaim sebagai sebuah kewajaran dan ada tantangan yang lebih berat menanti The Golden Star Warriors muda dalam wujud Thailand.

Opini tersebut diutarakan oleh media asal Vietnam, Soha, yang menyebut Vietnam U-19 tampil lumayan oke kala dijamu Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga pada Sabtu (02/07/22) lalu.

Soha menuliskan dalam artikel mereka jika di awal pertandingan, Vietnam menunjukkan taktik pressing yang apik untuk ukuran tim yang persiapannya tidak sematang Timnas Indonesia.

Bintang berusia 17 tahun, Nguyen Dinh Bac, dianggap sebagai pemain paling menonjol dari skuat asuhan pelatih Dinh The Nam dari sektor penyerang.

Pemain milik Quang Nam FC tersebut tidak hanya mengkreasikan dua peluang matang untuk rekan-rekannya tetapi juga nyaris menjebol gawang kawalan Cahya Supriadi andai tembakannya tidak membentur tiang.

Soha juga menggarisbawahi sejumlah catatan apik dari Timnas Indonesia. Anak-anak arahan Shin Tae-yong mereka anggap cerdas dalam memanfaatkan serangan balik.

Vietnam memang menerapkan garis pertahanan tinggi dan celah ini beberapa kali membuat Ronaldo Kwateh punya kans bikin gol namun sayang wonderkid milik Madura United itu juga bermasalah finishing-nya.

Timnas Indonesia U-19 juga dipuji Soha kala mereka bisa menjadi tim yang lebih superior saat memasuki fase akhir pertandingan dimana biasanya kelelahan menjadi musuh tambahan.

Garuda Muda tetap prima meski sudah berlari selama nyaris 90 menit dan itu adalah nilai plus yang wajib diapresiasi.