Liga Indonesia

Ketahuan Bakar Flare, Hukuman Seumur Hidup Menanti Suporter Timnas Indonesia

Selasa, 5 Juli 2022 20:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI Copyright: © PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI

INDOSPORT.COM - Suporter setia timnas Indonesia sepertinya harus berpikir dua kali bila ingin menyalakan flare atau cerawat ketika menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.

Sebab, pelaku pembakaran flare saat mendukung timnas Indonesia berlaga nantinya bisa diketahui, bahkan dipastikan berujung sanksi tegas.

Diutarakan oleh Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe, bahwa nantinya mereka bisa mendapat hukuman larangan masuk ke dalam stadion seumur hidup.

Aksi pembakaran flare dan petasan memang sempat mencoreng perhelatan Piala AFF U-19 2022, tepatnya laga timnas Indonesia U-19 menghadapi Vietnam, Sabtu (2/7/22).

Aksi pembakaran flare di laga itu dikecam banyak pihak termasuk PSSI. Bahkan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyayangkan karena mengganggu fokus pemain.

Budiman menjelaskan pelaku pembakaran flare saat itu sudah ditangkap. Meski tidak dijelaskan secara detail, ia mengaku bisa mengenali oknum tersebut untuk ditindaklanjuti.

"Kami meminta komunitas untuk menjaga dan mengawasi. Di tribun selatan dan utara sudah ditangkap, mungkin di lain waktu bisa diidentifikasi," kata Budiman Dalimunthe.

"Tiket dibeli kan pakai identitas, NIK segala macam, Itulah gunanya tiket hanya boleh untuk satu orang. Nanti seat number juga bakal ada," sambungnya.