Liga Indonesia

Liga 1: Persib Bandung Agendakan Uji Coba, Lawan RANS hingga Persita

Selasa, 5 Juli 2022 11:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang dengan dua pemainnya David da Silva dan Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang dengan dua pemainnya David da Silva dan Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung, berencana menggelar pertandingan uji coba dengan beberapa tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pihaknya sudah bertemu dengan manajemen dan membahas terkait rencana uji coba guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1, setelah skuat Maung Bandung gagal melangkah ke babak semifinal Turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

"Kami ada pertemuan hari ini (dengan manajemen) dan kami melihat kemungkinan untuk beruji coba dengan beberapa klub," kata Robert Alberts setelah ditemui Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (04/07/22).

Robert Alberts menambahkan, beberapa tim yang dibahas dan rencananya bakal menjadi lawan tanding skuat Maung Bandung yakin berasal dari Liga 1 2022-2023, di antaranya Dewa United dan RANS Nusantara.

Meski demikian, mantan pelatih PSM Makassar ini belum menyebutkan jadwal pertandingan uji coba pasukannya di masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1.

"Klub yang kami diskusikan untuk beruji coba adalah Dewa, Persita, Persikabo dan RANS," jelas Robert Alberts.

Lebih lanjut Robert Alberts menuturkan, belum bisa menyebutkan jumlah uji coba yang bakal digelar oleh skuad Maung Bandung sebelum kick-off kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Pasalnya, dia akan melihat dulu tim yang siap beruji coba dengan pasukannya.

"Kami harus melihat dulu berapa tim yang bersedia untuk beruji coba dengan kami. Dan kami juga harus menentukan kapan pertandingan tersebut akan digelar," ujarnya.

"Tapi yang pasti kami menjalin komunikasi dengan klub-klub tersebut dan besar harapannya kami bisa mendapat dua sampai tiga tim untuk tampil pada laga persahabatan," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, perjuangan Persib Bandung harus terhenti di babak 8 besar turnamen pramusim Piala Presiden 2022, setelah dikalahkan PSS Sleman melalui adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22).