Bola Internasional

Murkanya Shin Tae-yong Pemain Timnas Indonesia U-19 Di-bully di Media Sosial

Selasa, 5 Juli 2022 13:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, kembali murka akan perundungan yang diterima oleh anak asuhnya, Selasa (05/07/22), lewat media sosial.

Penggawa Timnas Indonesia U-19 memang mendapat bully-an oleh netizen Indonesia usai bermain imbang 0-0 melawan Vietnam di laga perdana grup A Piala AFF U-19 2022.

Pada laga melawan Vietnam, penggawa Timnas Indonesia U-19 bermain apik. Sayang memang sejumlah peluang yang tercipta gagal menjadi gol.

Namun memang sorotan netizen tertuju pada sosok Ronaldo Kwateh yang dinilai terlalu egois. Terkait dengan bully-an netizen, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 angkat suara.

Shin Tae-yong kesal begitu tahu anak asuhnya mendapat hujatan. Baginya seharusnya mereka tetap mendapat dukungan dari pencinta sepakbola Indonesia.

Meskipun dia sadar kritik tersebut karena saking cintanya suporter Timnas Indonesia U-19. Namun patut diingat usia para pemainnya masih sangat muda. Sehingga dengan tidak mungkin bully-an tersebut bisa saja mengganggu mental mereka.

"Soal di-bully, karena masyarakat cinta Indonesia. Ada baiknya beri dukungan penuh daripada di-bully di medsos," ucap Shin Tae-yong.

"Seharusnya kami didukung saja," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Memang penampilan Timnas Indonesia U-19 berhasil memikat di laga kedua grup A Piala AFF U-19. Timnas Indonesia U-19 mampu menang besar 7-0 saat menghadapi Brunei Darussalam, Senin (05/07/22) malam.