Bola Internasional

Wow! Jadi ‘Monster’ Lini Serang Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka Aslinya Bek Tengah

Selasa, 5 Juli 2022 10:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tidak banyak yang menyangka bahwa Hokky Caraka dulunya adalah pemain bek tengah sebelum berubah jadi 'monster' lini serang Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tidak banyak yang menyangka bahwa Hokky Caraka dulunya adalah pemain bek tengah sebelum berubah jadi 'monster' lini serang Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM – Tidak ada yang menyangka bahwa Hokky Caraka dulunya adalah pemain bek tengah sebelum berubah jadi monster lini serang Timnas Indonesia U-19 .

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan telak 7-0 atas Brunei Darussalam di laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung Senin (04/07/22) malam WIB.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia yang mengincar kemenangan usai main imbang lawan Vietnam di laga perdana, bermain beringas sejak menit pertama.

Serangan  bertubi-tubi langsung dilancarkan Marselino Ferdinan dkk. Hasilnya, mereka langsung unggul 6-0 pada babak pertama atas Brunei Darussalam.

Adapun enam gol tersebut dicetak empat sekaligus oleh Hokky Caraka (2’, 14’, 18’, 45+2’), Ronaldo Kwateh (11’), Arkhan Fikri (20’), dan Nico (61’).

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-19 mampu menambah satu gol lagi dari kaki Nico. Skor 7-0 untuk keunggulan Garuda Muda bertahan hingga laga usai.

Kemenangan perdana ini membuat Timnas Indonesia U-19 naik ke posisi kedua dengan empat poin, di bawah Thailand dengan enam poin pada klasemen.

Selain itu, laga ini juga menjadi milik pemain muda PSS Sleman, Hokky Caraka, yang menempati posisi teratas di daftar pencetak gol terbanyak atau top skor Piala AFF U-19 sejauh ini.

Belum ada pemain yang mencetak lebih banyak gol daripada Hokky saat ini. Bahkan tak ada pemain dari Myanmar, yang juga menang 7-0 melawan Brunei di laga pertama.

Pesaing terdekat Hokky hanyalah Nattakit Butsing (Thailand), Nguyen Quoc Viet (Vietnam) yang sama-sama mencetak dua gol.