Liga Indonesia

Bali United Sambut Gembira Jadwal Liga 1 2022-2023, Teco Bicara Kekuatan Baru Persija

Rabu, 6 Juli 2022 04:42 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

INDOSPORT.COM - Bali United menyambut gembira penetapan 23 Juli 2022 sebagai waktu kick off kompetisi Liga 1 2022-2023. Persija Jakarta bakal menjadi lawan di laga pembuka.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah membagikan draft jadwal kompetisi pada 18 klub peserta. Draft itu diharapkan bisa dipelajari klub untuk kesempatan melakukan koreksi hingga 8 Juli 2022.

Dari draft jadwal yang viral di media sosial, terungkap bahwa laga Bali United melawan Persija Jakarta akan membuka kompetisi musim ini.

Pertemuan dua klub ini diyakini sangat menarik karena Persija Jakarta berstatus jawara Liga 1 2018 lalu. Sementara itu, Bali United merupakan back to back juara Liga 1 edisi 2019 dan 2021-2022.

"Tentu ini menjadi kabar bagus jika Liga 1 bisa berjalan sesuai yang direncanakan," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Lebih lanjut, Teco bersemangat ketika membuka kompetisi dengan melawan Persija. Teco merupakan sosok yang membawa Persija juara Liga 1 2018.

"Bagus bisa main melawan mantan klub saya. Salah satu klub besar di Indonesia," tutur Teco.

Teco menilai Persija melakukan langkah besar menatap Liga 1 2022-2023. Ada mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Doll, serta gerbong pemain asing dari Liga Eropa.

Perubahan yang dilakukan membuat setiap tim, termasuk Bali United, belum mengetahui kekuatan Persija yang sebenarnya.

"Saya belum melihat mereka bermain tahun ini. Cuma lihat ada banyak perubahan di tim dan ada pelatih baru, pemain lokal sama asing juga baru," tutur Teco.