Bola Internasional

Jajal Latihan Perdana di Tim Inggris, Zahra Muzdalifah Langsung Banjir Emot Api

Kamis, 7 Juli 2022 16:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi penyerang Timnas Putri Indonesia Zahra Musdalifah pada laga uji coba melawan Persib di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Kamis (13/01/22). Timnas menang 10 gol tanpa balas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi penyerang Timnas Putri Indonesia Zahra Musdalifah pada laga uji coba melawan Persib di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Kamis (13/01/22). Timnas menang 10 gol tanpa balas.

INDOSPORT.COM - Jajal latihan perdana di klub sepak bola South Shields FC, Inggris, Zahra Muzdalifah langsung mendulang dukungan netizen lewat emot api.

Zahra Muzdalifah menjadi ikon sepak bola putri. Ia selalu dipanggil untuk membela Timnas Putri Indonesia, dan jadi andalan di Persija Jakarta Putri, hingga tim PON DKI.

Baru-baru ini, Zahra Muzdalifah atau yang akrab disapa Zahmuz, telah mengumumkan jika ia akan trial di klub luar negeri, tepatnya di klub South Shields FC, tim asal Inggris.

Zahra Muzdalifah akan menjalani trial selama empat bulan, dengan opsi tawaran kontrak jika tampil sesuai dengan harapan.

Bergabungnya Zahra ke South Shields FC berkat kerja sama yang dibangun Asiana Soccer School, sekolah sepak bola (SSB) yang menjadi tempat ia bernaung saat ini.

"Akhirnya sekarang dapat kesempatan ke South Shields. Saya senang banget, karena sudah lama punya cita-cita menjadi pemain yang berkarier di Eropa," ungkap Zahra.

"Terima kasih Asiana. Saya tidak mau sombong, tapi saya yakin seratus persen bisa maksimal saat trial nanti," imbuhnya.

Kedatangan Zahra Muzdalifah disambut antusias oleh tim South Shields FC. Mereka bahkan tak ragu menyebut Zahra sebagai ikon sepak bola wanita Indonesia.

"Kami dengan bangga memperkenalkan ikon sepak bola wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah di South Shields FC," tertulis dalam akun Instagram resmi klub.

"Dia akan membuka jalan teman-temannya untuk bermain di Eropa. Ini perkembangan yang sangat menarik bagi klub dan tim wanita kami," tulis akun @southshieldsfc.