In-depth

Lionel Messi dan Masa-Masa Brilian di Newell's Old Boys, Masih Bocah Sudah Bikin Geger

Kamis, 7 Juli 2022 17:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pedro Vilela/Getty Images
Newell's Old Boys memegang peran penting di balik suksesnya Lionel Messi saat ini. Foto: CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES. Copyright: © Pedro Vilela/Getty Images
Newell's Old Boys memegang peran penting di balik suksesnya Lionel Messi saat ini. Foto: CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES.

INDOSPORT.COM - Newell's Old Boys memegang peran penting di balik suksesnya Lionel Messi saat ini.

Ya, sebelum dikenal sebagai legenda hebat dan tidak tergantikan di Barcelona, pemain berjuluk La Pulga itu pernah menimba ilmu di tanah kelahirannya, Argentina.

Adalah Newell's Old Boys, sebuah klub sepak bola yang berbasis di Rosario, Santa Fe, tempat Lionel Messi dilahirkan.

Terletak sekitar 300 kilometer dari Buenos Aires, Rosario adalah kota terbesar di Santa Fe, dihiasi oleh pemandangan Sungai Parana yang berkelok-kelok.

Rivalitas Newell’s Old Boys dan Rosario Central membelah masyarakat Rosario menjadi dua kubu. Dua klub ini bahkan mendapat julukan tersendiri yakni Lepers dan Scoundrels.

Akan tetapi, persaingan antarsuporter dan rivalitas dua klub ini tidak memengaruhi kekompakan masyarakat Rosario.

Sepak bola sudah jadi napas mereka dan kehidupan anak-anak dan orang-orang muda di sana, yang pada akhirnya menelurkan bakat hebat seperti Lionel Messi.

Lionel Messi tercatat sebagai pemain Newell's Old Boys sejak tahun 1994. Saat itu, tentu saja usianya masih sangat muda.

Akan tetapi, pemain kelahiran 1987 tersebut sudah bikin geger sejak anak-anak berkat kemampuan sepak bolanya yang di atas rata-rata.

Berdasarkan temuan jurnalis Asociacion Rosarino de Futbol, Miguel Martinez, Lionel Messi telah mencatatkan 234 gol dari 176 penampilannya untuk Newell’s Old Boys.