Bola Internasional

Rekor! Timnas Wanita Inggris Catatkan Jumlah Penonton Terbanyak di Kejuaraan Eropa

Kamis, 7 Juli 2022 18:54 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© telegraph
Timnas sepak bola wanita Inggris. Copyright: © telegraph
Timnas sepak bola wanita Inggris.

INDOSPORT.COM – Timnas Wanita Inggris dikabarkan barus saja mencatatkan rekor jumlah penonton terbanyak dalam sepak bola wanita.

Rekor tersebut terjadi kala Timnas Wanita Inggris melakoni laga Piala Eropa Wanita 2022 (UEFA Women’s EURO 2022) melawan Timnas Wanita Austria.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Wanita Inggris berhasil menorehkan kemenangan 1-0 atas Timnas Wanita Austria.

Pada pertandingan tersebut pula, sang manajer Timnas Wanita Inggris, Sarina Wiegman bahkan sampai memuji kehadiran yang terjadi di pertandingan itu.

Pada pertandingan yang diselenggarakan di Old Trafford, Manchester penonton yang hadir menyaksikan laga tersebut berjumlah 69.000 penonton.

Sarina Wiegman bahkan sampai mengatakan bahwa kehadiran tersebut telah membuktikan sudah sejauh mana kualitas sepak bola wanita.

“Luar biasa, (tidak ada) kata-kata lagi yang dapat saya ungkapkan,” kata Wiegman.

“Sulit dipercaya, dari mana kami berasal, bermain di sini di Old Trafford di depan 70.000 penonton.”

“Saya berharap mereka terus datang dan mereka akan datang karena kami telah menjual tiket,” tambah Wiegman dilansir dari NDTV Sports.

Sekedar informasi, Piala Eropa Wanita 2022 (UEFA Women’s Euro 2022) dilangsungkan di Inggris. Menjadi tuan rumah turnamen kancah Eropa, Inggris pun menjadi unggulan untuk menjadi jawara.