In-depth

Termasuk Lionel Messi, Ini 3 Pesepak Bola Dunia dengan Gaji Termahal Musim 21/22

Kamis, 7 Juli 2022 16:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-David Klein
Melihat tiga pesepak bola top dunia dengan gaji termahal sepanjang musim 21/22 lalu, mega bintang asal Argentina Lionel Messi masuk dalam daftar! Copyright: © REUTERS-David Klein
Melihat tiga pesepak bola top dunia dengan gaji termahal sepanjang musim 21/22 lalu, mega bintang asal Argentina Lionel Messi masuk dalam daftar!

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pesepak bola top dunia dengan gaji termahal sepanjang musim 21/22 lalu, mega bintang asal Argentina Lionel Messi masuk dalam daftar!

Di era milenial saat ini, jelas kekuatan uang dari sejumlah klub jadi salah satu daya tarik yang dapat digunakan untuk merekrut para bintang.

Sehingga tak jarang, banyak pemain-pemain yang masih dalam kondisi prima secara mengejutkan bisa hengkang ke kompetisi di luar lima liga top Eropa demi penghasilan lebih baik.

Salah satu pemain yang jadi sensasi dengan menerima tawaran klub luar Eropa adalah Oscar pada Januari tahun 2017 silam.

Pada saat itu, Oscar yang masih berusia 25 tahun menerima tawaran kontrak dari klub Liga China, Shanghai SIPG, lantaran mendapat gaji sebesar 400 ribu pounds per pekan.

Jumlah tersebut membuat Oscar jadi salah satu pesepakbola dengan gaji termahal pada saat itu, hamper mendekati Cristiano Ronaldo yang berpenghasilan 500 ribu pounds per pekan saat memperkuat Juventus.

Tak hanya Oscar, cukup banyak pemain di era saat ini yang juga memikirkan faktor gaji sebelum berpindah ke klub lain.

Termasuk Lionel Messi, sang mega bintang asal Argentina tersebut sempat dikabarkan bakal memperkuat sejumlah klub top Eropa setelah tak memperpanjang kontrak di Barcelona.

Namun dari sekian banyak rumor, Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk berseragam Paris Saint-Germain setelah klub asal Prancis itu sanggup membayar permintaan gaji sang Messiah.

Disebut-sebut, nominal gaji yang diberikan PSG kepada Lionel Messi membuat sang pemain bertengger di daftar teratas pesepakbola dengan pendapatan termahal dunia saat ini.

Lantas berapakah besar penghasilan Lionel Messi di PSG tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pesepak bola dunia dengan gaji termahal musim 21/22: