Liga Indonesia

2 Pilar Asing Cedera, Barito Putera Buka Opsi Datangkan Pemain Baru Sebelum Liga 1

Jumat, 8 Juli 2022 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© ligaindonesiabaru
Duel pemain Barito Putera dengan pemain RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru Copyright: © ligaindonesiabaru
Duel pemain Barito Putera dengan pemain RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Dua pilar asing Barito Putera mengalami cedera di ajang pramusim Piala Presiden 2022. Laskar Antasari buka opsi datangkan pemain baru untuk Liga 1.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera telah tersingkir di babak 8 besar Piala Presiden 2022, ketika tak bisa mencetak gol ke gawang Arema FC, lalu kalah adu penalti.

Salah satu faktor Barito Putera kesulitan mencetak gol adalah absennya dua pilar asing di lini tengah, Rafinha dan Ryota Noma, yang diakui mengalami cedera.

Banyak yang mendesak agar manajemen Barito Putera mencari opsi pemain asing baru sebelum kick-off Liga 1 2022-2023.

Dari hasil rapat bersama dengan tim pelatih dan dokter, manajemen membuka berbagai opsi, salah satunya yakni pergantian pemain yang dianggap minim kontribusi dan cedera. 

Namun, manajemen masih menunggu perkembangan, serta laporan dari pihak pelatih maupun tim dokter terkait kondisi dan kesiapan pemain menjelang Liga 1 2022.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman membenarkan bahwa manajemen saat ini juga menunggu hasil pemeriksaan medis.

Jika Rafinha, Ryota Noma, dan beberapa pemain lokal yang mengalami cedera dan memerlukan waktu lama untuk recovery, maka bisa saja digantikan pemain lain.

"Kami masih ingin memeriksa apakah pemain yang bersangkutan memang memiliki cedera serius dan akan menjadi kambuhan. Kalau memang tidak bisa (bermain untuk waktu yang lama), akan langsung diganti mumpung ada waktu," ungkap Hasnuryadi.