Liga Indonesia

Badai Cedera Jelang Kick-off Liga 1 2022/23, Ini Harapan Pelatih Persib Bandung

Jumat, 8 Juli 2022 08:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kick-off Liga 1 musim 2022-2023 bakal dimulai 23 Juli mendatang, tim Persib Bandung masih dipusingkan dengan cedera sejumlah pemain pilar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kick-off Liga 1 musim 2022-2023 bakal dimulai 23 Juli mendatang, tim Persib Bandung masih dipusingkan dengan cedera sejumlah pemain pilar.

INDOSPORT.COM - Kick-off Liga 1 musim 2022-2023 bakal dimulai 23 Juli mendatang, artinya tim Persib Bandung hanya memiliki waktu persiapan kurang dari tiga pekan lagi untuk tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, waktu kick-off kompetisi memang sudah semakin dekat, meski demikian sebagai tim sepak bola profesional skuat Maung Bandung harus siap untuk menghadapi Liga 1 2022-2023.

Robert Alberts menuturkan, pada masa persiapan ini diharapkan pemain yang mengalami cedera bisa segera pulih, sehingga ketika kompetisi Liga 1 dimulai, skuat Maung Bandung bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Sebagai informasi, saat ini ada beberapa pemain Persib yang mengalami cedera, di antaranya Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Ciro Alves, David da Silva, dan Nick Kuipers.

Mayoritas pemain Persib tersebut mengalami cedera saat tampil di turnamen pramusim Piala Presiden 2022, sedangkan untuk Teja Paku Alam, dia mengalami cedera ketika berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, beberapa waktu lalu.

"Kami harus siap, tapi tentunya kami juga harus bersiap. Dan yang paling penting adalah bagaimana pemain kami yang mengalami cedera kembali," kata Robert Alberts.

"Teja kita semua tahu dia belum siap, Victor juga dipastikan belum siap, Ciro dia masih fifty-fifty apakah sudah siap atau belum, tapi yang pasti dia harus berhati-hati," ucap Robert Alberts menambahkan.

Sedangkan untuk David da Silva dan Nick Kuipers, keduanya seharusnya sudah kembali fokus bersama tim. Kehadiran mereka menurut Robert Alberts sangat dibutuhkan. 

Apalagi, pada pekan-pekan awal kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung bakal mengahadapi lawan yang cukup berat. Sehingga, tenaga mereka sangat dibutuhkan.

"Untuk David dan Nick seharusnya mereka sudah siap. Karena penting orang-orang ini bisa kembali bergabung dengan tim, karena jika melihat jadwal kami menghadapi awalan yang sulit. Jadi kami butuh pemain terbaik," ujar Robert Alberts.