Liga Indonesia

Persib Bandung Bakal Hadapi 2 Tim Kuat Liga 1 di Laga Uji Coba Pekan Depan

Jumat, 8 Juli 2022 10:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung bakal melakoni dua pertandingan uji coba pekan depan untuk persiapan tampil di Liga 1 2022-2023. Foto: Arif Rahman/Indosport.com. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung bakal melakoni dua pertandingan uji coba pekan depan untuk persiapan tampil di Liga 1 2022-2023. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung bakal melakoni dua pertandingan uji coba pekan depan untuk persiapan tampil di Liga 1 2022-2023.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dua pertandingan uji coba yang bakal dilakoni para pemainnya yakni menghadapi dua tim Liga 1, RANS Nusantara dan Persikabo Bogor.

Robert Alberts menambahkan, dua pertandingan uji coba tersebut rencananya bakal berlangsung di Bogor. Tim kebanggaan Bobotoh bakal menghadapi RANS Nusantara, Selasa (12/07/22) dan Persikabo, Sabtu (16/07/22).

"Tanggal 12 di Bogor menghadapi RANS dan tanggal 16 di Bogor juga melawan Persikabo," kata Robert Alberts saat ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (07/07/22).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, sejauh ini baru dua tim tersebut yang sudah siap untuk menghadapi Persib Bandung pada pertandingan uji coba sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Dua laga itu sudah bisa dikonfirmasi," jelas pelatih asal Belanda ini menambahkan.

Pertandingan uji coba tersebut dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung untuk melihat perkembangan pemain, karena pada pekan ini Robert Alberts fokus membenahi kekurangan anak asuhnya setelah tersingkir dari Piala Presiden 2022.

Sebagai informasi, di Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung hanya mampu bermain hingga babak 8 besar, setelah dikalahkan PSS Sleman melalui adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22).

Padahal sebelum melangkah ke babak 8 besar, tim kebanggaan Bobotoh merupakan juara Grup C, setelah meraih dua kemenangan atas Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC serta bermain imbang dengan Bali United.

Sementara itu, saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (06/07/22), Robert Alberts memberikan program latihan untuk meningkatkan kondisi fisik dan daya tahan pasukannya.