Liga Indonesia

Piala Presiden: Target Tercapai, Kemenangan Arema FC Berkat Analisis Jitu

Jumat, 8 Juli 2022 16:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC sukses membalikkan sejumlah prediksi setelah memetik kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Kamis (07/07/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC sukses membalikkan sejumlah prediksi setelah memetik kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Kamis (07/07/22).

INDOSPORT.COM - Arema FC sukses membalikkan sejumlah prediksi setelah memetik kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Kamis (07/07/22) pada semifinal Piala Presiden.

Ya, awalnya Tim Singo Edan berada dalam status non-unggulan dengan sejumlah faktor. Kelengkapan pemain plus performa agresif PSIS, membuat Muhammad Rafli dkk tak diunggulkan menang.

Namun, Arema FC membuktikan mentalitas juaranya di hadapan puluhan ribu suporter Tim Mahesa Jenar.

Dua gol dari Abel Camara menit 79' dan Gian Zola menit 89', sudah cukup mengunci kemenangan Arema FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden.

"Tentu saja, kemenangan ini sesuai dengan apa yang kami harapkan sejak awal," kata Eduardo Almeida dalam postmatch press conferrence.

"Sangat senang bisa meraih kemenangan dua gol ini. Terlebih hasil ini kami capai dari laga yang tak mudah," Pelatih Arema FC asal Portugal itu membeberkan.

Kemenangan ini otomatis membuat kans Arema FC menuju babak final terbuka lebar. Arema hanya perlu bermain imbang saja saat ganti menjamu PSIS Semarang pada leg kedua semifinal di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (11/07/22) mendatang.

Analisa Jitu

Hasil positif yang diraih Arema FC tak lepas dari kecermatan dalam memanfaatkan peluang yang minim. Statistik di situs resmi Piala Presiden menjabarkan, PSIS unggul jauh dari jumlah shooting, 17 berbanding 7.

Dari jumlah itu, Carlos Fortes dkk mengarahkan 8 kali ke arah gawang, sedangkan Arema hanya 4 kali dengan 2 di antaranya berbuah gol.

"Kami mengantisipasi permainan menyerang total yang diterapkan PSIS sepanjang babak pertama," ulas Eduardo.

"Kami lantas menganalisa, dan mampu mencuri momentum saat di babak kedua," pungkas eks Pelatih Semen Padang itu.