Bola Internasional

Timnas Putri Indonesia Jumpa Australia di Piala AFF Wanita, Netizen Was-was

Jumat, 8 Juli 2022 14:23 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Timnas Putri Indonesia akan berduel dengan Australia di Piala AFF Wanita 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Timnas Putri Indonesia akan berduel dengan Australia di Piala AFF Wanita 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM – Timnas Putri Indonesia akan berduel dengan Australia di Piala AFF Wanita 2022, Jumat (08/07/22). Rupanya netizen masih dihantui kekalahan telak Garuda Pertiwi.

Pasukan Timnas Putri Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan mereka setelah mampu menahan imbang Malaysia, di pertandingan Piala AFF Wanita 2022.

Pada pertandingan itu, skuat Rudy Eka Priyambada mampu bermain lebih solid ketimbang saat melakoni laga pertamanya melawan Thailand.

Diketahui bahwa waktu mengawali laga perdana, Garuda Putri tidak mampu berbuat banyak saat berhasil ditundukkan 0-4 oleh Thailand.

Namun, ketika bertanding melawan Malaysia di laga kedua Piala AFF Wanita 2022, Timnas Putri Indonesia mampu bermain lebih nyaman.

Bahkan, lewat laga yang dilaksanakan di Stadion Binan, Filipina itu, Garuda Pertiwi mampu mencetak gol pada menit ke-76. Tapi, saat menit-menit akhir, Malaysia justru mampu menyamakan kedudukan.

Meski mendapatkan gempuran demi gempuran, Timnas Putri Indonesia mampu untuk meladeni serangan yang di lakukan oleh Malaysia.

Karena hasil imbang itu, kini pasukan Rudy Eka merangkak dari peringkat dasar hingga ke peringkat lima klasemen sementara Piala AFF Wanita 2022.

Akan tetapi, Timnas Putri Indonesia yang sedang merengkuh asa harus dihadang oleh sosok mimpi buruk mereka.

Sebab, pada pertandingan pada Jumat (08/07/22) sore nanti, pasukan Garuda Pertiwi akan melakoni laga Piala AFF Wanita 2022 melawan Australia.