Bola Internasional

Resmi Gabung, Torehan Elkan Baggott di Timnas Indonesia Bikin Gillingham FC Kesengsem

Sabtu, 9 Juli 2022 14:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Klub kasta keempat Liga Inggris, Gillingham FC, nampaknya terkesan dengan prestasi Elkan Baggott di Timnas Indonesia sebelum resmi meminjamnya dari Ipswich Town. Copyright: © PSSI
Klub kasta keempat Liga Inggris, Gillingham FC, nampaknya terkesan dengan prestasi Elkan Baggott di Timnas Indonesia sebelum resmi meminjamnya dari Ipswich Town.

INDOSPORT.COM – Klub kasta keempat Liga Inggris, Gillingham FC, nampaknya terkesan dengan prestasi Elkan Baggott di Timnas Indonesia sehingga memutuskan meminjam jasa sang pemain dari Ipswich Town.

Sebagaimana diketahui, Elkan Baggott resmi dilepas ke sesama tim Inggris, Gillingham FC, oleh Ipswich Town dengan durasi satu musimn.

Kepastian ini diumumkan pada Sabtu (09/07/22) dini hari WIB. Baik Gillingham dan Ipswich resmi mengumumkan kepindahan Baggott melalui situs resmi klub masing-masing.

Pemain berusia 20 tahun ini nantinya bakal memperkuat lini belakang Gillingham FC dengan status pinjaman selama musim 2022-2023 di bawah arahan pelatih Neil Harris.

Pihak klub melaporkan bahwa Elkan Baggott sudah mulai menjalani latihan bersama skuad Gillingham FC sejak Jumat (08/07/22) waktu setempat.

Namun, belum bisa dipastikan apakah Elkan Baggott akan dimainkan dalam laga uji coba Gillingham FC melawan Dover Athletic hari ini.

Melalui laman resminya, Gillingham FC menjabarkan sekilas mengenai perjalanan karier Elkan Baggott yang juga pernah dipinjamkan ke King's Lynn pada musim 2020-2021 ini.

Salah satu pencapaian Elkan Baggott yang paling menonjol sejauh ini adalah kontribusinya untuk Timnas Indonesia sejak dinaturalisasi tahun lalu.