Bola Internasional

Klasemen Piala AFF U-19 2022 Hari Ini: Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Semifinal

Minggu, 10 Juli 2022 10:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Update untuk klasemen sementara Piala AFF U-19 2022 untuk hari ini, Minggu (10/07/22), dimana timnas Indonesia masih berada di posisi ketiga Grup A. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Update untuk klasemen sementara Piala AFF U-19 2022 untuk hari ini, Minggu (10/07/22), dimana timnas Indonesia masih berada di posisi ketiga Grup A.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update untuk klasemen sementara Piala AFF U-19 2022 untuk hari ini, Minggu (10/07/22), dimana timnas Indonesia masih berada di posisi ketiga Grup A.

Garuda Muda ada di bawah Vietnam dan Thailand yang sama-sama jadi favorit untuk juara namun dengan satu laga tersisa di fase grup kelolosan menuju babak gugur masih sangat mungkin.

Vietnam dan Thailand saat ini kompak mengumpulkan 10 poin dan layaknya timnas Indonesia, kedua tim juga belum tersentuh kekalahan setelah menjalani empat pertandingan.

Hanya saja The Golden Star Warriors bisa menduduki posisi tertinggi karena mereka punya selisih gol yang lebih baik (+9) ketimbang The War Elephants (+6).

Kedua negara akan saling sikut di matchday pamungkas yang digelar pada har ini dan mereka diyakini enggan mengambil resiko dengan hanya meraih hasil imbang saja.

Pasalnya timnas Indonesia hanya berjarak dua poin saja dari mereka. Andai menang melawan Myanmar maka Kakang Rudianto cs akan menyamai perolehan nilai kedua raksasa (11).

Jika skenario itu jadi nyata maka timnas Indonesia justru bisa saja balik memuncaki Grup A mengingat saat ini produktivitas anak-anak asuh Shin Tae-yong adalah yang terbaik.

Sebelum laga melawan Myanmar sudah ada 12 gol yang disarangkan sementara gawang Cahya Supriadi baru sekali kemasukan. Head-to-head dengan Vietnam juga Thailand pun berimbang karena hasil kembar 0-0 sebelumnya.

Myanmar saat ini sudah dipastikan sudah tidak bisa lagi lolos ke fase knock-out layaknya Brunei Darussalam dan Filipina di Grup A sehingga mungkin tidak akan bermain terlalu ngotot nantinya.

Akan tetapi justru beban bisa sepenuhnya terletak pada puncak pemain-pemain timnas Indonesia mengingat mereka mengemban segudang ekspektasi di Piala AFF U-19 2022.